Loading Posts...

Advertisement

     

Ikan Koi Asli Daratan China Hanya Penamaan Identik dengan Jepang

Meski populer di Jepang, tapi ternyata Koi bukan berasal dari sana. Sebuah buku kuno yang membahas seputar Koi berhasil ditemukan sebagai temuan arkeologis. Ini disebut-sebut sebagai referensi tertua tentang ikan koi. Di sana disebutkan bahwa Koi itu berasal dari daratan Cina. Maksudnya, ikan ini habitat aslinya itu di perairan tawar Cina. Jadi selama ini Masyarakat salah kaprah akan asal muasal yang menganggap ikan Koi dari Jepang, padahal hanya istilah dan pengembangan koi banyak dilakukan di Jepang.

BERBAI JENIS IKAN KOI

Hobi Ikan Koi di Indonesi sangat besar bahkan di beberapa hunian VVIP di kota kota besar di Indonesia ikan koi jadi pilihan utama untuk membercantik tata halamannya. Apalagi jika pemiliknya adalah pecinta Koi bisa dipastikan hunian yang ditinggalinya pasti selalu sejuk kaena selalu terdapat kolam besar untuk memeliahara Koi.

JENIS IKAN KOI JEPANG

Jenis Ikan Koi ternyata beragam. Tidak hanya satu saja. Ikan yang masih berkerabat dengan ikan Mas ini rupanya dibedakan berdasarkan warna kulitnya. Uniknya, penamaan Koi menggunakan nama-nama dalam istilah Jepang. Mengapa begitu? Konon karena ikan ini pada mulanya populer di Jepang. Untuk membedakan ciri-ciri tubuh ikan Koi sangatlah sulit. Sebab, jenis ikan Koi ini punya warna yang mirip-mirip. Coraknya juga sama. Namun pada dasarnya Koi itu punya 3 warna dasar yang selalu ada, yaitu: putih, hitam dan oranye.

Koi Showasansoku

Koi-Ogon

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement