Loading Posts...

Advertisement

  

      

Lagi Mikir Cetak 4 Warna, Suara Langit & Puser Bumi Terbaik, Disaksikan Walikota Lomba Nasional P5SI Hari Jadi Tasikmalaya Sukses 

TASIKMALAYA, agrobisburung.com – Hajatan bergengsi lomba nasional P5SI dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-20, di Sporthall Mayasari Tasikmalaya, Sabtu (20/11/21), berlangsung sukses. Dihadiri walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf yang membuka gelaran hingga menyaksikan keseruan jalannya lomba. Lomba nasional pertama usai PPKM Covid-19 ini merupakan hajatan Pengwil Jabar dengan pelaksana Pengda Tasikmalaya. Pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan yang dimulai jam 11 siang berjalan tertib dan aman, hingga berakhir pada jam 8 malam.  “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dari berbagai blok Tanah Air. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan,” ungkap Mang Tia Katana BF, mewakili panitia.

Walikota Tasikmalaya, membuka dan menyaksikan gelaran.

Peserta yang hadir tidak hanya didominasi dari Tanah Priangan, Jawa Barat selaku tuan rumah. Hadir pula peserta dari luar kota, seperti  rombongan Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta dan pasukan dari blok Timur, seperti Sidoarjo, Pacitan, Sumenep, Madura. Kehadiran mereka dari luar kota tidak hanya memberi warna, tetapi juga meramaikan persaingan dalam perebutan tahta juara. Lomba terbagi dalam tiga kelas (madya, utama dan best of the best).
Lomba dimulai menggelar kelas madya dengan jumlah peserta hampir full gantangan. Di sesi awal ini, burung masih beradaptasi dibabak awal. Memasuki babak pertengahan mulai diperlihatkan mana burung yang mapan dengan kualitas suaranya. Di kelas ini Suara Langit produk dari Sword BF Solo berhasil menjadi yang terbaik. Dikawal pemain kawakan, Wiwid Maestro, burung milik Daud Toni Sword ini tampil stabil. Perolehan nilai Suara Langit tak mampu disusul pesaingnya, seperti Pasak Bumi (PKJ) dan Ki Buyut (Tarik), yang akhirnya menempati posisi kedua dan ketiga.

Lagi Mikir (Hary Smile Bekasi) cetak 4 warna, rebut juara 1 utama.

Fauzy

Di kelas berikutnya, utama, jumlah peserta hampir full gantangan. Penampilan gemilang ditunjukkan Lagi Mikir yang nampaknya sedang on fire. Burung bergelang PKJ andalan Hary Smile BF Bekasi ini bermain apik. Dikawal langsung oleh sang empunya, Lagi Mikir memperlihatkan kualitasnya dengan memperoleh nilai 4 warna dua babak dan dua babak lainnya mendapatkan niilai usulan 4 warna. Perolehan mencolok Lagi Mikir ini tak mampu dibendung para pesaingnya, diantatanya dua produk Sword, yakni Cisadane dan Caisar, yang menempel dipossi kedua dan ketiga.

Suara Langit (Sword) juara 1 madya.

Data Juara Lomba Nasional Puter Pelung Hari Jadi Kota Tasikmalaya, Sabtu 20 November

Sementara di kelas best of the best, PKJ BF Yogyakarta masih menunjukkan kelasnya sebagai pencetak puter pelung unggulan. Bermain melawan burung-burung pilihan di kelas pamungkas ini, PKJ kembali sukses me menempatkan burung juara, yakni Puser Bumi. Sedangkan posisi kedua ditempati Ali Baba (Fauzy) dan Manuver (Sword). Di kelas ini Hary Smile BF Bekasi berhasil menempatkan dua jagoannya, yakni Mikir-Mikir (Barata) dan Lagi Mikir (PKJ). AB-AMA/end

Tinggalkan Komentar

Advertisement