Loading Posts...

Advertisement

      

Executor Jadi Bukti TLT BF Malang sukses mengembangkan trah trah burung ciamik yang bisa moncer di Lomba

MALANG, agrobisburung.com – Sebagai pemain senior dan juga dikenal sebagai salah satu peternak bertalenta , Yohanes TLT memang memiliki gaya tersendiri untuk mengembangkan produk ternaknya. Dengan menoptimalkan jumlah kandang ternak, Yohanes atau biasa dipanggil Om Yo ini benar benar bisa lebih fokus untuk mencetak burung burung ciamik dan ini mulai dibuktikan dengan moncernya Executor yang sudah diboyong H Iwan Jombang. Executor yang lahir dari TLT K-5 (CIE A-2 X TLT K-9) merupakan salah satu dari sekian produk Talenta yang sudah di terpantau di markas TLT BF Malang dan sekarang menjadi bukti  bahwa TLT BF benar benar sukses mengembangkan trah trah ciamik yang selama ini sudah dilakoni Om Yo.

H Iwan , Yoganes TLT & Andi ATM saat suskes mengawal Executor di Semarang

Yohanes TLT di markas besarnya di Malang

Menurut Yohanes TLT bahwa untuk mencapai pada titik ini dirinya benar benar memakai semua ilmu dan pengalaman yang di dapat selama menjalani hobi perkutut, kesabaran adalah kunci utama untuk bisa optimal di perkutut. Talenta dari peternak sendiri juga sangat penting yaitu untuk memilih mana mana trah indukan yang harus diternak, kalau sekedar asal saat menjodohkan burung dengan melihat trah yang ada bagi Om YO masih kurang. Minimal harus ada 3 poin untuk bisa sukses mengembangkan hasil breeding, yaitu Kesabaran, memantau suaranya dan bentuk fisik burung dan kombinasi ketiganya merupakan perpaduan yang di terapkan Om Yo hingga munculnya Executor.

Kadang TLT BF

TLT BF Malang tidak hanya melejit lewat K-5 saja, masih ada beberapa kandang unggulan yang rata rata sudah dipoles dengan trah basicblood TLT selama ini yaitu  TLT K-9 & K-8. Nah dari basicblood inilah TLT bisa bangga produk ternaknya selalu cocok dengan selera kungmania kekinian, adapn kandang unggulan TLT BF yaitu K-2 (TLT K-14 X TLT K-9), K-3 (DISCOVERY  K-555.D X TLT K-9), K-4 (TLT K-9 X TLT K-12), TLT K-5 (CIE K-A.2 X TLT K-9), TLT K-8 (TLT K-5 X DISCOVERY K-000.C), K-9 (AULIA K-MONICA X TLT K-8). “Dengan kandang unggulan ini saya bisa mencetak burung burung cimik, pasalnya karena saya sudah mengembangkan hasil breeding sendiri TLT yang karakter burungnya sudah saya pahami. Jika memang membutuhkan suntikan trah baru baru saya akan mencari karakter suara burung yang cocok dengan calon indukan baru di TLT dan itu wajib dilakukan karena jika ingin sukses kungmania harus selalu update trah indukan baru sesuai kebutuhan kandang tentunya,” jelas Yohanes TL yang juga salah satu suhu di perkutut yang lihai melihat katurangan/tanda fisik  burung perkutut di Indonesia. AB-END

TLT BF MALANG Bersama awak kandang dan kungmania Malang

Tinggalkan Komentar

Advertisement