Loading Posts...

Advertisement

      

Super Jendral Memimpin di Majalengka, Produk Terkini  Besutan Robby, Generasi Milineal Penerus Warna Agung BF Tasikmalaya 

TASIKMALAYA, agrobisburung.com – Warna Agung Bird Farm Tasikmalaya merupakan salah satu peternak top papan atas Tanah Air asal Jawa Barat, yang hingga kini juga masih eksis di pantas perkutut nasional. Setelah beberapa generasi pertama dikelola pemiliknya, Soen Hian, kini tongkat estafet beralih kepada anaknya, Robby. Ditangan Robby, WA tetap eksis dan benderanya terus berkibar di arena konkurs Tanah Air melalui produk-produk terkini sentuhan kungamnia milenial.

Robby WA saat menerima piala atas prestasi Super Jendral saat meraih juara 1 piyik yunior Pengda Cup Majalengka (3/10).

Salah seekor produk terkini WA adalah Super Jendral, yang Minggu (3/10/21) kemarin moncer dan naik podium utama kelas piyik yunior di Pengda Cup Majalengka. Bersaing di kelas setengah tiang dengan jumlah peserta 3 blok full, Super Jendral tampil gemilang dan melewati debutnya dengan manis. Tampil konsisten aejak babak pertama hingga akhir dengan raihan bendera 3 warna dan 3 warna hitam, Super Jendral memimpin dalam ketatnya persaingan di kelas ini.

Markas WA BF Tasikmalaya

Super Jendral merupakan salah seekor anak dari kandang unggulan WA K.H6. Mengawali debutnya di kelas hanging, Super Jendral kurang kerja di Garut New Normal. Kemudian dipenampilan keduanya, naik ke kelas piyik yunior, Super Jendral memperlihatkan bakat istimewanya, sekaligus membuktikan diri sebagai burung bermental juara, dan calon “generasi emas” Padepokan Warna Agung. “Ini merupakan penampilan keduanya di lomba. Langsung saya naikan ke setengah tiang. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,” harap Robby.
Robby juga mengakui, berkat pencapaian Super Jendral tidak sedikit yang langsung mengajukan penawaran menggiurkan untuk meminangnya. Namun ia masih belum mau melepasnya, karena masih ingin melombakannya. Pekan depan rencananya Robby akan kembali membawa Super Jendral ke gelaran “Kusuma Wijaya Cup” Cilacap, Minggu (10/10/21). “Mudah-mudahan di Cilacap Super Jendral keja maksimal,” katanya.  Selain Super Jendral, produk Warna Agung yang moncer di Majalengka adalah Simfony milik H. Nono Ganesha Majalengka. Burung ini mengawali debutnya setahun yang lalu di kelas hanging saat masih di tangan Wahyu PLH Cilacap. Kemudian diambil H. Nono Ganesha, selanjutnya naik ke kelas piyik yunior dan kini dewasa, hingga kini tetap eksis dijalur juara. Di Majalengka Simfony meraih posisi ke-11 dewasa bebas. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement