Loading Posts...

Advertisement

      

Ronggolawe Milik Kades Pandan Omben Bikin Sensasi di Lawang Sewu Cup Semarang

SAMPANG, agrobisburung.com –  Sebagai kungmania baru, Kades Pandan Omben Sampang merasa sumringah atas prestasi salah satu jawara yang juga hasil kebun sendiri moncer dan bikin sensasi di lomba sekelas Lawang Sewu yang lawan lawannya adalah burung burung terbaik saat ini. Ronggolawe bergelang Pandan Wangi K-333 (Pandan Wangi X Pandan Wangi) tampil luar biasa di Semarang dengan anggun suara yang berkelas, kualitas suara yang memang trend saat ini dengan irama istimewanya plus volume gede dan ujung bagus membuat juri meloloskan produk Pandan Wangi BF Omben Sampang menjadi yang terbaik pertama.

Kaden Pandan Omben Sampang sukses bersama jawara kerennya Ronggolawe di lomba bergengsi Semarang

Menurut Kades Pandan yang bernama Achmad Sohid bahwa Ronggolawe sebenarnya masih trah Super Diplomat yang moncer di dewasa senior yaitu dari Cristal H-8. Namun polesan di Pandan Wangi yang sudah mengembangkan hasil kebun sendiri baru terlihat kulitas trah atas atasnya Ronggolawe mampu mencetak burung jawara. “Alhamdulillah apa yang menjadi target saya untuk bisa masuk di level nasional bisa tercapai, walau hanya di dewasa yunior tapi untuk bisa menjadi yang terbaik kita harus bisa mengalahkan burung terbaik dari banyak peternak di Indonesia. Dan tentunya bukan hanya kandang 333 aja yang bisa mencetak burung lomba, dari 10 kandang yang dia kembangkan semuanya merupakan kandang favorit yang sudah bisa mencetak burung lomba, ” ucap Kades Pandan pada agrobisburung.com .

Achmad Sohid, Kades Pandan Omben Sampang di depan kandang ternaknya Pandan Wangi BF

Lebih jauh Kades Pandan menjelaskan bahwa pengembangan kandang ternaknya memang di domignasi dari beberapa trah hebat seperti dari Cristal, NN, Amuse, TOP dan trah TL dari impor. Pengembangan hasil ternak terbaik yang dioplos lagi akhirnya bisa mencetak burung sekelas Ronggolawe yang sebenarnya terpantau oleh Sayadi yang juga salah satu pemandu bakat handal asal Sampang yang melihat bakat Ronggolawe. Nah setelah mendapat ijin Kades Pandan untuk merawat maka tahapan persiapan lomba dilakukan Sayadi hingga burung tersebut moncer di Semarang. “Saya sangat berterima kasih kepada Sayadi yang mengantarkan Ronggolawe juara di Semarang, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Mahfud yang sudah membantu mencarikan trah indukan untuk Pandan Wangi BF serta terima kasih kepada kawan kawan pengcam Omben dan Pengda Sampang yang sudah support,”papar Kaden Pandan. AB-ADI/end

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement