Loading Posts...

Advertisement

     

Embun Team Tegal Dinobatkan Sebagai Juara Umum BC Di Piala Canting 6

SEMARANG, agrobisburung.com – Setelah beberapa kali tertunda dan batal terlaksana akhirnya Piala Canting 6 sukses di Gelar. Kendala perizinan di masa pandemic jadi factor utama tertundanya event akbar tahunan Kota Pekalongan ini. Bahkan sehari sebelum terlaksana lokasi terpaksa harus dipindah karena masalah dalam perijinan. Dalam waktu semalam gantangan dan pagar yang sudah terpasang rapi harus dibongkar dan dipindahkan dari lokasi semula berlokasi di kawasan Weleri Kota Kendal, berpindah ke Kebun Binatang Mangkang Kota Semarang.

Meski dengan kemasan berbeda karena semua serba dadakan dan harus repot dengan perizinan gelaran akbar ini terbilang salah satu event yang sukses di Jawa Tengah. Banyak peserta yang hadir dari berbagai daerah, Jawa Timur, Jawa Barat, juga Kota-Kota terdekat seperti Pemalang, tegal, Kudus semua berkumpul untuk ikut andil meramaikan gelaran Piala Canting 6.

Aji Adista Salatiga persembahkan Juara Umum untuk Embun Team Tegal

Dan peserta terbaik kali ini datang dari Kota Tegal yang sudah berhasi boyong juara umum. Membawa amunisi Burung Kenari andalan. Embun team Tegal digerakan oleh H.Samsul, dengan banyak sekali amunisi andalan seperti LLove Bird Konslet, Kacer, Murai Batu dan Kenari kerap kali berhasil lambungkan nama Embun Team. Kali ini Gacoan bernama Blokosuto sukses rebut point Kelas Kenari dengan perolehan juara 1,2 dan 2. Aksinya luar biasa meski sedikit kaget dengan perubahan cuaca Kota Semarang yang lebih panas.

Gacoan yang dirawat oleh Mr. Aji Adista dan Mr. DS Sangkar yang terkenal sebagai pengorbit Kenari ini tampil gila. Durasi kerjanya makin lama makin panjang dari awal digantang juri pun sudah mulai melirik gacoan yang dikawal Mr. DS Sangkar ini, pengolahan cengkok yang sangat cantik menambah point plus dalam penilaian saat itu. Point dari tiga kelas Kenari menjadi pendongkrak nama Embun Team Tegal dan juga beberapa kawan yang turut membantu dalam proses persaingan cukup untuk memboyong gelar tertinggi di Piala Canting 6 ini. AB-AGU

Tinggalkan Komentar

Advertisement