Loading Posts...

Advertisement

     

Terus Berbenah, Kedepan, Penjurian SMM Akan Migrasi Berbasis Digital

GRESIK, agrobisburung.com – Hal tersebut disampaikan Ega Prayudi selaku ‘tuan rumah’ Seduluran Murai Mania Feat Tukul Arwana usai gelaran di depan awak media. Detil positif seperti ini, secara tidak langsung menjadikan kemasan SMM sebagai kiblat lomba burung di Tanah Air. Mulai 13 menit waktu penjurian, timer digital terpasang di gantangan, memudahkan panitia maupun peserta mengetahui sisa waktu penjurian dan sekarang coba menerapkan penilaian secara live streaming.

Timer Waktu

“Kedepannya, kita ada rencana melaksanakan sistem penjurian secara elektrik. Dimana juri juri tidak ada yang menggunakan pensil dan kertas. Dia menggunakan Ipad, tinggal sentuh dan tekan layar, nomer burung yang kerja, nanti di monitor yang kita sediakan, grafiknya akan naik begitu seterusnya. Selesai penjurian, tidak perlu rekap rekap kita semua langsung tahu hasilnya,” tandas Ega.
Usai mendengar pernyataan tersebut, beruntung agrobisburung.com beserta rekan media lainnya, Minggu malam (4/4) usai gelaran bisa bersua dengan Ndan Indra selaku Sekjen SMM di kediamannya yang sempat datang sebentar saat lomba, lantaran masih rekoveri dari cedera pinggang yang mendera.

Papan Pengajuan

“Memang benar nantinya sistem penjurian seperti itu. Konsepnya dari saya, jadi di ipad atau tablet yang dipegang juri, ada kolom penilaian seperti irama lagu dsb, sama kok kayak yang sekarang. Cuma kalau digital juri kita mudahkan, lihat burung, kasih nilai tekan layar selesai. Gak perlu rekap lagi, kita juga bisa tahu mana burung yang sedang dinilai juri. Kadang kalau kertas, bisa saja form penilaian masih kosong begitu jelang rekapan baru diisi. Ini, hal semacam ini yang kita terus perbaiki celahnya,” tegas Ndan Indra.

Ndan Ega menjelaskan kepada awak media

Pendeknya, dengan sistem digital, hanya sistem penilaianya saja yang berubah, bermigrasi, dari manual ke digital harapannya bisa praktis dan mudah dipantau termasuk kinerja juri.”Saya juga masih berkoordinasi dengan tim IT, bisa tidak ini diwujudkan di lapangan serta apa saja piranti yang dibutuhkan. Menyesuaikan dengan kondisi cuaca yang bisa berubah ubah tentunya,” pungkas Ndan Indra. AB-IKO

Ndan Indra Asa BF

 

https://agrobisburung.com/2021/04/05/jelang-ramadhan-juri-di-bawah-sumpah-4-punggawa-turun-menilai-tandai-kemasan-smm-feat-tukul-arwana-di-gresik/

 

Jelang Ramadhan, Juri Di Bawah Sumpah, 4 Punggawa Turun Menilai, Tandai Kemasan SMM Feat Tukul Arwana Di Gresik

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement