Loading Posts...

Advertisement

     

Jelang Ramadhan, Juri Di Bawah Sumpah, 4 Punggawa Turun Menilai, Tandai Kemasan SMM Feat Tukul Arwana Di Gresik

GRESIK, agrobisburung.com – Selalu ada yang baru dalam tiap kemasan Seduluran Murai Mania, salah satunya saat SMM Feat Tukul Arwana di Gantangan Gagak Sakti Gresik, Minggu (4/4). Pertama saat A (Tukul Arwana), 4 punggawa mulai dari Ketua Abah Tatuk, Abah Hudan, Dewan Juri Apank RBS sampai yang ‘ketempatan’, Ndan Ega didapuk jadi juri selama 10 menit penilaian.
Hasilnya dengan peta kekuatan merata, Mboiss Hendry ABS, Raja Timur Kaji Sobirin, Cakil Andri Bonsai, Gajah Mada Abah Chamto sampai New Drajad Ndan Herry Buser berurutan menempati urutan 1 sampai 5.

Juri Di Bawah Sumpah

Tidak Grogi Meski Baru Pertama

“Kita berempat jadi juri juga sudah disosialisasikan kepada anggota, mau enggak, ternyata gak masalah ya sudah jadinya ya sekarang ini. Saya pribadi, tidak grogi meski baru pertama kalinya. Tentu sebelumnya ada briefing sebagai tolak ukur kita waktu di lapangan,” papar Abah Hudan.

Abah Tatuk

Ndan Ega Saat Menjuri

Sementara, Abah Tatuk menjelaskan, sebenarnya menjuri itu mudah dengan beberapa catatan kecil. “Kalau ada muatan kita mau kemana mana repot, main biasa gampang, pokoknya gak ada tekanan, perintah untuk burung mana jadi juara, ya enteng,” tandas Abah Tatuk.
Sementara, sebelum kelas B (Kembali Ke Laptop) dimulai, 8 juri yang bertugas di sumpah di bawah kitab suci Al Quran. Dipandu Pak Dwi Jalu Kediri menuntun juri untuk membacakan janji, di antaranya tidak melakukan konspirasi terhadap peserta baik anggota maupun rekan rekom SMM yang bersifat negatif.

Sebenarnya Menjadi Juri Itu Mudah

Ndan Herry Buser

Serta menerima sanksi, hukuman serta laknat Allah swt apabila terbukti melakukan perbuatan negatif yang merugikan peserta lainnya. Menjadikan gelaran SMM jelang bulan Puasa Ramadhan terasa padat. AB-IKO

Jawara Kelas A

Jawara Murai Batu A

Ndan Heri Buser Kawal MB Franky

https://agrobisburung.com/2021/04/05/data-juara-smm-feat-tukul-arwana-di-gresik-minggu-04-april/

Tinggalkan Komentar

Advertisement