Loading Posts...

Advertisement

      

Dinilai Cukup Mapan di Piyik Yunior, Maradona (JML) Siap Naik Kelas Dewasa di Liga Batavia 

DEPOK, agrobisburung.com – Salah seekor burung perkutut yang moncer di konkurs Pengda Cup Garut (14/3) kemarin, adalah Maradona, andalan H. M. Jamil Lannur JML BF Depok. Maradona meraih juara pertama di kelas piyik yunior. Di babak-babak awal, Maradona belum menampakkan kualitasnya. Babak 1-2 belum mau narik, baru babak 3-4 keluar bagusnya. Memimpin didua babak terakhir, Maradona akhirnya menempati posisi teratas di kerekan setengah tiang. Menurut H. Jamil, Maradona memang memiliki karakter panas diakhir. Hampir disetiap laga yang diikutinya begitu. “Babak awal belum panas. Mulai pertengahan langsung tancap gas,” ujar H. Jamil.

H. M. Jamil Lannur, saat Maradona juara di Garut (14/3).

Sebelum juara di Garut, burung bergelang JML 133 ini selama dua bulan terakhir sejak main di kelas piyik yunior selalu menduduki posisi 2 Besar. Yakni juara 2 latber JHL BSD Tangerang, kemudian juara 1 latber Sha-Sha Jakarta. Sebelumnya, di kelas piyik hanging merebut juara 7 latber Bjnong, ketika memulai debutnya di lapang.  “Sebelum ke Garut, Maradona juga berangkat ke Liga Perkutut Madura (LPM). Mungkin kecapean, burung engga jalan,,” tambahnya.

H. Jamil bersama Rudi AF Jakarta.

Maradona merupakan anak JML K.1, dengan indukan jantan AD dan betina Can-Can. Kini usianya sudah mencapai 8 bulan lebih. Setelah cukup mapan di kelas setengah tiang, rencananya H. Jamil akan menurunkan Maradona di kelas dewasa di gelaran Liga Batavia di TMII Jakarta, 28 Maret ,2021 mendatang. “Tapi saya coba di kelas dewasa yunior dulu. Bertahap, sambil adaptasi. Karena ini merupakan debutnya di kerekan full,” ucapnya.

H. Jamil bersama Erwin Cakrawala, salah seorang tokoh panutanya di dunia perkutut.

JML BF sendiri sebetulnya termasuk peternak baru. Mulai aktif sejak 2018 lalu seusai menunaikan ibadah Haji. Kini di markas JML terdapat 20 kandang dengan materi pilihan dari berbagai blok dan import. Selain kandang 1 indukan Maradona (kini pindah ke K.4), terdapat materi unggulan lainnya. Diantaranya, Cristal DDD, Cakrawala Messi Two x 3F, Cakrawala Garuda D, Cakrawala Garuda E, L-Drago K.Red Bull, Top K 9, HAAS K.04 (Kakak Irama Agung), Palem C.05, Palem SK.40, Bagus K.06, AF K.61 (Top K.9 x HAAS K.04), JnJ Cucu Havana, dan 3F Adik Karya Agung. “Sekarang Maradona saya pasangkan dengan betina Cakrawala Garuda E (TL. 34 x Cakrawala Sultan). Semoga hasilnya baik,” harapnya. AB-AMA/end

Tinggalkan Komentar

Advertisement