Loading Posts...

Advertisement

      

Maung Bandung Is Back, Arsenal Stabil, Casanova Double Runner-Up di Latber Puter Pelung Majalengka 

MAJALENGKA, agrobisburung.com – Mengisi kekosongan jadwal lomba, P5SI Pengda Majalengka dan kwok mania Majalengka memggelar latihan bersama dinilai, bertempat di Zool Steam Cigasong, Majalengka, Minggu (28/2). Latber ini selain silaturahmi sesama kwok mania Jabar juga sekaligus pemanasan menuju lomba nasional SILIWANGI CUP di Garut (27-28/3). Latber ini panitia menggelar 2 kelas, yakni utama (1 blok) dan madya (2 blok) dengan jumlah peserta full gantangan. Meski hanya setingkat latber, namun serasa nasional, karena kwok mania yang hadir merupakan para dedengkot puter pelung Jabar. Diantaranya, ketua Pengwil Jabar Anjar Mogi, Wowo STP, Erwin Zeus, Ardhy Arenna, Maulana ASL (Bandung). Kemudian, hadir pula inohong dari Garut, yakni H. Mulya Elsa, H. Abdul Latief Trisula, Abah Nandi, serta rombongan Cirebon, Indramayu dan Kuningan.

Panitia P5SI Pengda Majalengka & Pengwil Jabar.

Dalam persaingan di lapangan juga memberikan tontonan yang menarik, karena hadirnya burung-,burung level nasional. Setidaknya 3 burung yang menjadi perhatian kwok mania kali ini, yakni Maung Bandung, Arsenal dan Casanova. Ketiganya memperlihatkan kualitasnya sebagai burung berkelas. Maung Bandung milik Wowo STP Bandung kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai manuk bermental juara. Turun di kelas utama, sejak babak awal hingga akhir Maung Bandung yang bergelang DWR ini tampil stabil. Meski belum semaksimal aslinya, dengan ditandai hampir memperoleh bendera 4 warna. Namun Maung Bandung masih mampu mengendalikan persaingan dengan raihan nilai tertinggi.

Wowo STP: Maung Bandung Is Back.

Di kelas madya, Arsenal milik H. Mulya Elsa Garut, kembali memperlihatkan kestabilannya di papan atas. Burung yang baru ditransfer dari Fauzy Yogya Rp 35 juta bulan lalu ini, hampor selalu masuk peringkat atas disetiap gelaran yang diikutinya selama sebulan terakhir ini. Kemenangan ini menjadi bukti jika burung berkelas memang memiliki kualitas dan mental diatas rata-rata. Selain mengandalkan Arsenal, H. Mulya juga berhasil menempatkan para pelapisnya ditangga juara, yakni Bintang Garut produk Elsa yang meraih juara 11 utama dan 5 madya.

H. Mulya Elsa: Arsenal bermental juara, stabil di papan atas.

Sementara Casanova, andalan anyar H. Abdul Latief Trisula Garut, kali ini tampil gemilang dengan keberhasilannya mencetak double runner-up didua kelas yang diikutinya. Ini membuktikan jika Casanova bukan burung sembarangan. Kualitas burung bergelang Simon Perez ini bisa dibuktikan dengan konsistensinya bertengger di papan atas. H. Latief juga sukses menempatkan andalan lainnya diposisi 3 & 4 utama, yang diarih Brandal (Baron) & Gundala (Baron).

H. Latief: Casanova istimewa.

Kehadiran H. Mulya Elsa dan H. Latief Trisula sebagai Duta Garut Team di Msjalengka ini juga sekaligus konsolidasi menjelang lomba nasional di Garut akhir bulan nanti. Garut ingin membuktikan jika kapasitasnya sebagai tuan rumah memang layak diperhitungkan, yang ditandai dengan ekaistensinya diberbagai gelaran libtas blok. AB-AMA

Para juara & panitia.

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement