Loading Posts...

Advertisement

     

Pemanasan Jelang Liga Jimat Ciamis, PLH Cilacap Merajai Latber Silaturahmi P3SI Pengda Tasikmalaya 

TASIKMALAYA, agrobisburung.com – Masih di masa pandemi covid-19, memasuki musim lomba tahun 2021 gairah hobi perkutut di wilayah Priangan Timur Jawa Barat kembali menggeliat. Mengawali tahun 2021 akan digelar Liga Jimat Ciamis, di lapang Jimat Ciamis, pekan depan, Minggu (14/2). Sepekan menjelang digelarnya Liga Jimat Ciamis, kungmania Priangan Timur yang didominasi peserta dari Tasikmalaya, mengikuti gelaran latber Silaturahmi P3SI Pengda Tasikmalaya, yang digelar di lapang Palem, Minggu (7/2). Panitia hanya menggelar dua kelas lomba, yakni 1 blok piyik yunior dan 2 blok hanging.

PLH Team Cilacap mendapat penghargaan dari H. Dodih selaku panitia latber.

Kungmania begitu antusias terhadap gelaran dalam rangka peresmian pengurus baru P3SI Pengda Tasikmalaya ini. Bahkan hadir pula perwakikan peserta dari luar kota, diantaranya Bandung, Sumedang, Sidareja dan Cilacap. “Alhamdulillah latber kali ini sangat ramai. Gantangan full,” ujar Dr. Dodih Heryafi, MPd, ketua P3SI Pengda Tasikmalaya yang baru.

Dodih juga menambahkan, latber kali ini juga dalam upaya mempererat tali silaturahmi sesama kungmania Tasikmalaya dan menjaga eksistensi kegiatan hobi perkutut di Tasikmalaya. Selain peresmian pengurus baru juga pembinaan juri-juri muda melalui coaching clinic. “Kita sebut coaching clinic, yakni melatih calon juri supaya nanti jika ada pelatihan juri mereka sudah nemiliki dasar untuk menjadi juri,” tambah Dodih.

Kelas Piyik Hanging

Dari hasil kejuaraan, mayoritas juara merupakan burung-burung pemula yang baru dipromosikan di lapangan lomba setelah sebelumnya hanya digembleng dalam latihan rutin. Karena memang latber ini menjadi sarana yang tepat untuk menunjukkan kemampuan burung melalui penilaian yang real di lapangan. Pada kesempatan kali ini, di kelas piyik yunior dan hanging, dua jago milik Hadi PLH BF Cilacap berhasil merajai di puncak kejuaraan. New Era mengalahkan Mr. Hai dan Big One dalam persaingan di kelas kerekan setengah tiang. Sedangkan Simfoni mengungguli Aura Kasih dan Raden Muda di kelas pemula. AB-AMA/end

Tinggalkan Komentar

Advertisement