Loading Posts...

Advertisement

     

H. Mulya Elsa BF Garut, Eksis di Papan Atas Perkutut & Puter Pelung 

GARUT, agrobisburung.com – H. Mulya Mauludin Elsa BF Garut, Jawa Barat, semakin memperlihatkan eksistensinya sebagai kungmania dan kwok mania Tanah Air. Ya, setahun belakangan ini, di kedua hobi yang digelutinya, yakni perkutut dan puter pelung, ia berhasil memposisikan diri di papan atas. Hal itu dibuktikannya dalam setiap gelaran lomba yang diikutinya.

H. Mulya (tengah) bersama kungmania Garut saat memborong juara di Latber Kamisan Si Jalak Haruat (4/2)

Awal pekan lalu berhasil merajai latber puter pelung yang didominasi kwok mania Garut.  Selang tiga hari kemudian, H. Mulya bersama bendera Elsa BF Garut sukses menempatkan jago-jagonya di papan atas kelas piyik yunior latber Kamisan Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung (4/2). Di kerekan setengah tiang, yang full gantangan, H. Mulya mempersembahkan empat piala dari empat andalan yang diturunkannya. Yakni, Julfikar (Trisula) juara 3, kemudian Lembayung (Elsa) juara 4, Dewa (,Elsa) juara 12 dan Sutra (Elsa) juara 15.

H. Mulya bersama kwok mania Jabar di Rakernas P5SI Yogyakarta.

Julfikar, burung bergelang Trisula BF Garut ini sudah sejak piyik usia 3,5 bulan diasuh H. Mulya, digembleng di markas Elsa BF. Jafi H. Mulya sudah sangat paham karakter burung ini. Julfikar lahir dari kandang Trisula SK.111 (King 880 VR 46 x Kaswari 384). Burung ini berasal dari trah juara, yakni King BF K 46 VR (trah-trah Muntazam dan Selendang Sutra) x Kaswari BF 384 (AKN K14 trah-trah  Alkalin, Sahruk Khan, Syahrini). Kandang Trisula SK.111 banyak mengeluarkan anakan dengan kualitas merata.
Sementara produk Elsa yang moncer merupakan hasil breeding dari materi pilihan dengan trah juara, diantaranya Mustika, Satria, Pelangi, Bintaro, dan banyak jagoan jagoan yang sudah meluncur ke Surabaya, Madura, Bali, dan Sumatra. Trah-trah juara tersebut merupakan hasil silangan dari indukan pilihan terbaik kelas papan atas,  diantaranya, Palem, 3 Dara, Mix, Top Perkutut, dll.  “Alhamdulillah atas pencapaian selama ini. Semoga kedepannya lebih baik lagi. Aamiin. Terimakasih atas dukungan semua rekan-rekan kungmania dn kwok mania Jabar,” ungkap H. Mulya.  AB-AMA

BACA JUGA ….. KLIK

Mengisi Kevakuman Disaat Pandemi, Latber Kamisan Si Jalak Harupat Bandung Disambut Antusias Kungmania 

Tinggalkan Komentar

Advertisement