Loading Posts...

Advertisement

  

      

Jelang Anniversary, SMM Terus Berbenah Usai Kopdar Di Gresik Feat ASA BF

GRESIK, agrobisburung.comPernyataan tersebut dilontarkan Nda Indra ASA BF selaku Ketua Pelaksana sekaligus Sekjen SMM, usai gelaran ke 9 Seduluran Murai Mania di Gantangan Gagak Sakti Gresik, Minggu (31/1), saat ditanya awak media mengenai rencana kedepan. “Kita agenda tiap bulan pasti ada, mulai rencana pelaksanaan Anniversary, kopdar selanjutnya bulan Februari di Gantangan Alami, Maret rencana Tukul Arwana Cup, lanjut April rencana ke Malang, semuanya coba kita kondisikan, supaya bisa terlaksana dengan baik karena hobi itu sifatnya enjoy untuk dinikmati,” ujarnya.

Semangat SMM

Jadi, dengan ketua pelaksana bergiliran, kemaren Ndan Indra, selanjutnya akan ditawarkan kepada anggota lain. “Memang seperti itu, kita lontarkan pada rekan SMM lainnya, ini siapa yang mau jadi leader untuk nggelar kopdar selanjutnya, tapi ya tetap dibantu rekan lainnya,” imbuh Ndan Indra.

Lanjut soal keanggotaan, salah satu keunikan serta nilai plus SMM, tercatat ada 40 orang dan memang sengaja dibatasi. “Ya memang, supaya tidak membludak dan saat hari H jangan sampai panitia kewalahan. Kalau terbatas mudah mengontrol supaya tidak ada teriakan karena juga saling kenal sehingga materi burung dapat dipantau, peserta lain juga bisa menikmati lomba,” tandasnya.

Ndan Indra ASA BF

Selain anggota pokok, juga ada anggota rekom. Mungkin saat hari H, tidak kondisi atau berhalangan bisa merekomendasikan penghobi lain namun tetap ada proses screening untuk mendapat lampu hijau. Disebutkan pula, SMM terus berbenah, suara bernada membangun akan terus didengar untuk kedepan lebih baik.

Pose Bersama Usai Gelaran

“Contohnya hari ini, tujuan pakai timer supaya penonton tahu waktunya belum atau akan habis. Kopdar selanjutnya pasti dipakai, kita akan berbenah sesuai perkembangan untuk meminimalisir kesalahan yang sudah sudah. Harapan semuanya, lomba berjalan lancar, peserta senang, jangan sampai ada suara sumbang, kita tegakkan aturan jangan sampai ada anggapan juara tebang pilih. Selain itu, perlu diketahui, kita murni kerja pure sumbang tenaga, enggak ada gaji. Uang pendaftaran kita wujudkan untuk piala, hadiah, konsumsi. Kalau ada kelebihan masuk ke kas,” pungkasnya.

Tetap Pakai Masker

Dengan mematuhi protokoler kesehatan, masuk gantangan terus pakai masker, lomba berjalan lancar. Bahkan di akhir acara, ada pembagian kaos sekaligus penanda perayaan hari lahir Ndan Indra yang ke 41. AB-IKO

Tinggalkan Komentar

Advertisement