Loading Posts...

Advertisement

     

MB Semeru Abah Anto NS BC Bikin Deg Degan, Bos Muda Dodit Kober Pecah Telur Kelas Utama SMM Feat ASA BF Di Gresik

GRESIK, agrobisburung.com – Minggu (31/1), bisa dibilang menjadi salah satu hari paling mendebarkan bagi Abah Anto Niki Sae BC Mojokerto saat menurunkan squad utama, Murai Batu Semeru dalam gelaran SMM Featuring ASA BF di Gantangan Gagak Sakti Gresik. Meski belum bisa memuncaki tangga kejuaraan, namun menyabet juara 2 sebanyak 2 kali sedikit mengurangi tekanan usai melihat gaco andalan bersaing di tengah gempuran materi pemain lawan yang tidak kalah ciamiknya.

Juara 1 sampai 5 Kelas Utama

Juara 2 pertama, diraih saat sesi kedua atau B, dimana juara 1 ada Armani Mr W2 D’Champ. Urutan ke 3, Lawu Ega Bhayangkara Delta, serta Superman Alex Gresik dan Gajah Mada Abah Chamto pada posisi buncit. Nah, yang bikin deg-degan saat juara 2 kelas terakhir, E. Dimana Semeru mulai bergaya sujud sekitar 2 menit terakhir, dari 12 menit total durasi penjurian. Injury time yang sangat menentukan karena tidak jarang, burung akan turun jelang menit terakhir.
“Semeru kalau kanan kiri, depan belakang ada burung lain, dia malah kerja. Untung bisa dapat nomer agak ke tengah. Sehingga tonjolan Geraja, Lovebird, Cililin serta Kenari bisa dikeluarkan,” papar H Anto sebelum balik kanan dari lokasi lomba.

Bos Muda Juara Kelas Utama

Sementara itu, Murai Batu Bos Muda Dodiet Kober Malang, berhasil pecah telur dengan juara 1 mutlak, semua juri meletakkan bendera padanya. “Ya benar, baru pertama, biasanya dapat bendera merah, tapi pencar pencar, apa nunggu saya datang langsung baru bisa dapat semuanya apalagi ini kelas utama,” ujarnya sembari tersenyum.

Dodiet Dengan Tim Kober Usai Gelaran

Bos Muda tipikalnya ngeplay sesekali sujud keluar lagu burung kecil. Serta Tonjolan ngeroll, Cililin, Love Bird, Kenari serta Sogok Ontong yang dimainkan secara berulang.”Kalau sekarang, gayanya beda, lebih mbukak paruhnya serta volume tajam. Bisa dibilang ini penampilan terbaik, kita latberan jarang main biasanya langsung latpres. Ini burung muda, usianya sekitar dua tahunan, insyaAllah nantinya dengan bertambahnya umur bisa nagen,” imbuh Dodiet.

Abah Anto Niki Sae BC Mojokerto (Kanan)

Urusan perawatan, Bos Muda diberikan pakan Jangkrik pagi 3 sore 3, minggu pagi hendak berangkat lomba dikasih kroto. “Rawatan H minus satu, tidak ada, mulai hari Jumat kita mandikan, dalam seminggu minimal empat kali. Cuaca panas diembun, pokoknya gimana caranya burung nyaman serta enggak pakai Ulat hongkong soalnya burung muda takut birahi, kalau sudah soal libido akan sulit untuk mbenahi,” pungkas Dodiet. AB-IKO

 

Data Juara SMM Feat Asa BF di Gresik, Minggu 31 Januari

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement