Loading Posts...

Advertisement

 

Usai Libur 9 Bulan Akibat Covid-19, Sisa 3 Putaran Liga Perkutut SJH-BOOS Kembali Digelar

BANDUNG, agrobisburung.com – Liga Perkutut Si Jalak Harupat Feat BOOS Bird Feed (SJH-BOOS), siap digelar lagi. Setelah libur selama lebih dari 9 bulan akibat covid-19, Liga SJH-BOOS 2019-2020 seri pertama putaran kedelapan akan digelar Sabtu (21/11) besok di Sport Centre Area Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung. Masih dalam masa pandemi, gelaran kolaborasi P3SI Pengda Kab. Bandung dengan Paguyuban Perkutut Soreang ini akan menerapkan protokol kesehatan, sejak dari pintu masuk hingga di lapangan. Diantaranya, pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, serta menerapkan pengawasan jaga jarak aman dan mewajibkan penggunaan masker. 

Kungmania Soreang.

“Bahkan untuk mengantisipasi kerumunan, pesanan tiket kita maksimalkan melalui online dan pembayaran via transfer. Jadi di lapang tidak ada antrian oembelian tiket dan kungmania langsungenggantangian burungnya,” jelas Aceng GIA, ketua pelaksana Liga Perkutut SJH-BOOS 2019-2020.  Antusiasme kungmania Jabar untuk mengikuti gelaran ini cukup tinggi. Itu dibuktikan dengan jumlah gantangan yang disediakan panitia sebanyak enam blok harus ditambah lagi satu blok. Bahkan, peserta yang mwndaftar tidak hanya dari blok Jabar saja, tetapi juga ada perwakilan dari Jabodetabek, Jateng dan Jatim. Ini mengindikasikan bahwa negitu rindunya kungmania terhadap lomba. 

Aceng menambahkan, direncanakan Liga SJH-BOOS ini akan diupayakan rampung akhir tahun ini. Selama dua bulan ini sisa tiga putaran terakhir akan dituntaskan pada medio akhir Desember 2020. Di klasemen sementara, kelas dewasa bebas masih diduduki Sha-Sha Dyta milik Henry Manila Bandung, kemudian kelas piyik yunior masih dipimpin Anang ANG Cianjur dan kelas hanging dikuasai Agus Rocket’s  Soreang. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement