Loading Posts...

Advertisement

 

Kungmania Sumedang Bergairah, M. Ali Hasil Gemblengan Roy Fajri Eksis di Lomba

SUMEDANG, agrobisburung.com – Setahun terakhir ini dunia perkutut Sumedang kembali bergairah. Selain kembali turun gunungnya para pemain lawas, seperti H. Atep MS, H. Edi, dan Miming Media, banyak bermunculan pula para pemain pemula potensial. Eksistensi kungmania Kota Tahu ini ditandai dengan adanya latihan rutin bareng setiap Sabtu pagi di lapang Barak MS (Medal Sekarwangi) Sumedang milik H. Atep, salah seorang pemain lawas yang kembali aktif. 

Kungmania Sumedang bangkit

“Setiap Sabtu pagi 15-20 kungmania Sumedang dan sekitarnya latihan bersama di lapang Barak MS. Bahkan tidak jarang hadir pula dari Bandung dan Majalengka,” ujar Roy Fajri BF, kungmania senior Sumedang. 
Melalui latihan bersama yang digelar rutin, semakin tumbuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Sambil ngerek bareng, ngopi dan sesekali makan bersama, tempat latihan menjadi ajang silaturahmi dan diskusi sesama kungmania. Para pemula dibimbing seniornya, begitu sebaliknya para senior termotivasi untuk membuktikan senioritasnya. 

Roy Fajri dan BK, sukses orbitkan M. Ali.

Buah dari latihan bersama yang dilakoni selama lebih dari setahun tersebut, kini Sumedang menjadi salah satu daerah potensial pengorbit burung-burung prospek. Seperti yang sudah dilakoni Roy Fajri belakangan ini. Ia sukses kengorbitkan Muhammad Ali di pentas nasional, yang memperkuat Dede Primarasa Team Bandung.

Main di kelas dewasa senior, M. Ali yang bergelang JM ini berhasil mengoleksi juara diberbagai gelaran, baik di Jabar maupun di luar kota. Diantaranya, juara 5 dan 2 di Garut, juara di Purwakarta, Bandung dan terakhir masuk nominasi 11 Besar di Road To HK Cup I Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (15/11) kemarin. 

“Di Pamekasan dikawal BK, M. Ali cukup membanggakan bisa masuk 11 Besar. Karena disana lawannya berat-berat. Total  gantangan 18 blok, 3 diantaranya kelas dewasa senior. Padahal burung ini baru main sepekan sebelumnya di Garut.  Fisik dan mentalnya memang luar biasa” ujar Roy, yang berencana akan menurunkan kembali M. Ali di lanjutan Liga Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (21/11) besok. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement