Loading Posts...

Advertisement

      

P3SI Pengda “KBB” Siap Berkolaborasi Memajukan Perkutut Bandung Raya

GARUT, agrobisburung.com – Sebelum digelar konkurs regional Garut New Normal, Minggu (8/11) pagi, P3SI Pengwil Jabar melantik pengurus baru P3SI Pengda KBB (Kabupaten Bandung Barat) periode 2020-2025, yang ditandai dengan penyerahan SK, dengan nomor Kep. 03/SK/P3SI PENGWIL JABAR/XI/2020, dari ketua Pengwil Jabar David Dewantara (Ayin) kepada ketua Pengda KBB H. Asep Hansipudin. “Selamat bertugas! Semoga sukses dan amanah,” ujar Ayin.

Pengurus P3SI Pengda KBB foto bersama Ketua Pengwil Jabar usai dilantik.

Dengan berdirinya Pengda KBB, kini berarti ada tiga pengda yang aktif di wilayah Bandung Raya. Sebelumnya sudah ada pengda Kota Bandung dan Kab. Bandung (Soreang). Pengda Kota Bandung yang dinahkodai Tigor Fokus BF melakukan akifitasnya di lapangan Lanud Sulaiman Bandung atau Xena Bandung. Sedangkan pengda Kab. Bandung yang masih dijabat Dedi Mulyadi, beraktifitas di lapang Si Jalak Harupat Soreang Kab. Bandung. Sementara itu, pengda KBB belum memiliki lapangan permanen untuk melakukan aktifitas kegiatan. Meski begitu, selama ini ada lapangan Pejabat di Cibabat Cimahi, yang biasa menjadi basecamp sebagai lapangan sementara.

Penyerahan SK.

“Setelah pengurus terbentuk dan dilantik, selanjutnya target kita adalah memiliki lapamg permanen sebagai pusat aktifitas. Dalam waktu dekat ini kita akan mencoba mencari lahan untuk dijadikan lapang sebagai pusat kegiatan. Sudah ada incaran dibeberapa wilayah di KBB. Mudah-mudahan segera terealisasi,” harap Asep, pemilik HSP BF Padalarang.

Syukuran makan bersama di RM Astro Garut.

Namun, Asep melanjutkan, untuk sementara sambil menunggu memiliki lapang sendiri, pihaknya akan bekerjasama dengan pengda Kota Bandung atau Kab. Bandung, untuk menggunakan lapang milik pengda yang sudah ada jika akan menggelar kegiatan. Misalnya, di lapangan Xena atau lapangan Si Jalak Harupat. Karena lapang sendiri kemungkinan baru bisa terealisasi pada awal tahun 2021. “Untuk waktu dekat ini paling kita bekerjasama dengan pengda Kota Bandung atau Kab. Bandung untuk menggelar kegiatan. Pokoknya kita siap berkolaborasi untuk memajukan perkutut Bandung Raya,” tandasnya. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement