Loading Posts...

Advertisement

      

Cucak Hijau Rudal Tiara BF Tunjukkan Kelasnya Saat Hattrick Pahlawan Cup Probolinggo

PROBOLINGGO, agrobisburung.com – Tiap gelaran selalu ada yang berbeda dan bisa dinikmati sepanjang lomba berlangsung. Salah satunya saat melihat amunisi yang dikawal Bunda Ira – Mario beserta tim Tiara BF, di antaranya Cucak Hijau Rudal serta Murai Batu Prabu.

Tiara BF Sukses Hantarkan Rudal Hattrick
Cucak HIjau Rudal

Pertama, kita bahas Si Rudal yang kali ini sukses cetak hattrick. Di tengah gempuran materi pemain setempat atau dari luar kota seperti Ndog Bali Agus Pia Kediri sampai Mr Fuk Surabaya, semuanya belum mampu membendung kerja apik Rudal.

Koncer Sesi Cucak Hijau Pejuang A
Sesi Cucak Hijau Pahlawan

Apa rahasianya? Itu semua terkait dengan perawatan, terlebih burung dengan gaya hiper serta jamtrok tersebut, seminggu sekali harus turun lomba. “Jika tidak, seumpamanya semingguan lebih baru nggantang, alamat Rudal bisa munting,” buka Mas Novi selaku perawat.
Untuk kebugaran fisik, tiap hari diperlakukan terapi tenggaran. Jelang lomba, H – 2 baru dipindah ke sangkar. “Sedangkan untuk pakan, Senin kita kasih Pisang Kepok separuh, kamis Apel Merah seperempat. Minggu, pulang lomba, dikasih Pepaya. Senin, keesokan hari baru dimandikan,” imbuhnya.

Prabu Bunda Ira Juara 3 Ring Probolinggo B
Murai Batu Prabu

Alhasil dengan rawatan seperti itu, Rudal mampu stabil mengeluarkan isian suara Burung Gereja, Lovebird, Cililin Serta Tengkek. “Pakan tambahan atau ekstra fooding ada juga yakni untuk kebutuhan harian kita beri jangkrik, pagi satu, sore satu. Ketika mau main, Minggu jangkrik kita tambah jadi lima plus ulat hongkong satu,” pungkasnya sembari menjelaskan jika Rudal sudah dirawatnya selama 3 tahunan.

Kembali Koncer A Sesi Cucak Hijau Probolinggo

Gaco lainnya, Murai Batu Prabu atas nama Bunda Ira, harus berada di posisi 3 sesi Ring Probolinggo B. Dimana posisi 2 ada Super Kids Yudistira Deltasari Delta Pandawa SF, dengan Kodrat H Rendi sebagai pemuncak kelas. AB-IKO

Tinggalkan Komentar

Advertisement