Loading Posts...

Advertisement

     

Garut New Normal Konkurs Regional Rasa Nasional, Prima Rasa Team Berjaya

GARUT, agrobisburung.com – Konkurs Garut New Normal 2 yang digelar di lapang P3SI Pengda Garut Jl. Babakan Loa, Minggu (8/11), dijubeli kungmania dari berbagai blok. Tidak hanya peserta dari Jaba, juga hadir perwakilan dari Jabodetabek, Jateng dan Jatim. Sehingga, lomba setingkat regional ini pun seperti lomba nasional. Enam blok yang disiapkan panitia pun nampaknya masih kurang. Khususnya di kelas piyik hanging, panitia terpaksa menambah 5 gantangan darurat untuk memenuhi hasrat kungmania yang ingin berpartisipasi. 

BK menerima tropi juara 1 dewasa bebas.
ASP jawara piyik yunior.

“Kelas hanging kita tambah 5 gantangan saja. Belum lagi di kelas piyik yunior dan dewasa bebas. Panitia mengorbankan tuan rumah, yang harus rela tiketnya diover kepada tamu,” jelas H. Abdullatief Trisula BF, penanggungjawab gelaran, sekaligus tokoh sentral perkutuf Garut bersama H. Mulya Elsa BF. Pada gelaran kali ini menjadi milik Prima Rasa Team Bandung, yang dinahkodai Dede Alvin BF. Dikawal BK dan Roy Fajri, Prima Rasa Team berhasil menguasai kelas dewasa bebas. Betapa tidak, Prima Rasa sukses menempatkan duet mautny, Selendang Sutra dan Muhammad Ali, sebagai penguasa di papan atas. Bahkan keduanya bersaing ketat untuk memperebutkan podium utama. Selendang Sutra dan Muhammad Ali benar-benar memperlihatkan performa terbaiknya. 

Palem Team kuasai kelas hanging.
Suasana lomba.

Selendang Sutra & M. Ali tempur sejak babak awal hingga akhir. Di babak 1, keduanya sama-sama memperoleh bendera 2 warna hitam usulan. Begitu juga di babak 2 & 3, keduanya sama-sama memperoleh bendera 3 warna usulan. Persaingan semakin ketat di babak 4. Keduanya kembali memperoleh bendera 3 usulan. Namun menjelang babak 4 berakhir, Selendang Sutra mendapat tambahan hitam, jadi 3 warna hitam usulan. Saat keduanya bertempur menjadi sorotan kungmania yang menyaksikan dipinggir lapangan. 

Juara dewasa & piyik yunior.
Juara hanging.

Di kelas piyik yunior, Asep KS ASP BF Cianjur masih yang terbaik. Mengandalkan Bintang Baru, ASP berhasil memimpin di kelas kerekan setengah tiang ini, menyisihkan para pesaijgnya, diantaranya Panah Asmara debutan Karang Arum Team Bandung, dan Wuhan debutan Hartono Cirebon. Sementara di kelas hanging, Mr.  Bond milik Palem Team Tasikmalaya, berhasil mengungguli dua pesaingnya, Shahrur Khan dan Campernik. AB-AMA

Tim Sae Star PAiton Probolinggo ngluruk lomba di garut

Tinggalkan Komentar

Advertisement