Loading Posts...

Advertisement

 

Berkat Trah Paus Omsetnya menyentuh Rp. 8 M, Shasha Difa Sukses bikin 4 basicblood yang diakui kualitasnya di Indonesia & Thailand

JAKARTA, agrobisburung.com – Tak banyak peternak di Indonesia yang bisa mendapat pengakuan hebat dari kungmania (lokal Indonesia) apalagi pengakuan dari kiblatnya perkutut di Asia Tenggara, Thailand Selatan akan hasil produknya. Adalah H Arif Fadillah pemilik Shasha Difa yang menjadi salah satu peternak Indonesia yang disengani banyak peternak di Thailand, berkat 4 basicblood yang dicetaknya kiprah farm besar yang satu ini memang sangat diperhitungkan produknya. Bahkan dari Trah basicblood Paus (Sekarang sudah ada di K-Surabaya) saja H Arif Fadillah mengaku bisa mendapatkan omset bersih Rp. 8 Milyard selama hampir 5 tahun terakhir.

SHASHA – DIFA BF JAKARTA
H ARIF FADILLAH & ABLEH DI DEPAN KANDANG PAUS (K-SURABAYA)

Trah paus sendiri menjadi menu utama (80 persen) Shasha Difa BF, sisanya merupakan trah trah basicblood dari Ronggeng, WPC 6 dan Makassar. Sebagian besar trah Paus dikembangkan di kandang kandang utama Shasha Difa yang pada akhirnya mencetak basicblood baru yang membuat peternak yang satu sulit untuk ditandingi. Trah Paus sendiri merupakan produk H Arif Fadillah yang bergelang Difa 2172 (Haas SE X Difa K-6) merupakan salah satu betina istimewa yang sebenarnya menjadi cikal bakalnya trah basicblood-nya ShaSha Difa.

H ARIF SHASHA BERSAMA KUNGMANIA
H ARIF FADILLAH BERSAMA TAMU DARI THAILAND SELATAN
SHOWROOM SHASHA DIFA

” Bahwa yang disebut trah Paus itu justru dari betina bukan dari jantan, nah dari pasangan pasangan trah Paus inilah basic itu berawal yaitu dari trah Golden New Era dan CNS yang kemudian di cross lagi dengan trah Haas hingga mencetak trah basicbloos yang dipakai Shasha Difa dan juga banyak peternak di Indonesia dan juga di Thailand. Bahkan pengembangan trah Paus di Shasha BF yang sudah sampai generasi ke-5 (F-5) hasilnya tetap istimewa ” jelas H Arif Fadillah.

ZNB SAAT MEMBOYONG PRODUK SHASHA DIFA
ABAY PALEM SAAT DEAL PRODUK TERBAIK SHASHA DIFA
H ARIF FADILLAH BERSAMA H GUNAWAN MTG DAN KUNGMANIA

Hadir 4 Basicblood Shasha Difa sangat disyukuri oleh pengusaha Transportasi ini, terutama basicblood Paus yang menjadi salah satu trah hebat. Menurut H Arif Fadillah ketika trah Paus di cross dengan trah lain (lokal ataupun Thailand) hasilnya selalu bagus, sekaku apapun trah yang dijodohkan trah Paus akan jadi burung “bergoyang” bagus. Sudah banyak yang membuktikan dan memakai langsung trah tersebut, kalau untuk peternak di Indonesia sudah sangat populer trah paus dan juga di Thailand trah Paus sudah dipakai banyak peternak besar. ” Peternak macam Shasha Difa sulit untuk dilawan, apa yang ada di sini banyak dicari peternak Thailand seperti jalan, air suara mewah, volume gede, irama molek, tengkung panjang, ” ucap H Arif Fadillah menirukan ucapakan ZNB saat mampir di markasnya.

BERSAMA KUNGMANIA DKI SELALU BERKUMPUL DALAM SILATURAHMI LATBER
H ARIF FADILLAH SELALU BERBAGI NIKMAT DENGAN ORANG ORANG YANG MEMBUTUHKAN

Keberhasilan H Arif Fadillah mengembangkan Shasha Difa merupakan perjuangan panjang yang memang “wajib” dilewati seorang peternak besar. Perencanaan dan sistem yang tertata bagus serta dijalankan saat ini merupakan salah satu pendukung keberhasilannya dalam beternak. Pola pikir breeding yang benar menjadi acuan penting untuk berhasil, pengertian akan suara burung & Karakter burung harus benar benar dipelajari tuntas, pemilihan bibit indukan yang akan dipakai harus selektif dan yang pasti trah terbaik dan terseleksi harus di praktekkan dalam beternak.

UCAPAN RASA SYUKUR ATAS KEHADIRAN TRAH PAUS MEMBUAT SHASHA DIFA MENJADI SUKSES DAN BESAR
KUE ULTAH KE-9 TAHUN DIFA 2172 (K-PAUS) SEBUAH PENGHORMATAN SESAMA CIPTAAN ALLAH SWT YANG JADI CIKAL BAKAL TRAH PAUS SHASHA BF

H Arif mengakui bahwa dirinya selalu berani mencoba untuk menghasilkan yang terbaik, trah suara yang masih dibutuhkannya selalu di burunya yang bakal selalu dicross dengan trah Paus dan 3 basicblood lainnya. Sehingga generasi baru di Shasha selalu bermunculan sekaligus mengantarkan kandang kandang unggulan yang selalu jadi incaran kungmania Indonesia dan juga Thailand. Dalam satu kesempatan saat datang tamu tamu Thailand seperti ZNB, HHH, MLT, HJST, HIKL serta rombongan kecilnya mereka juga memboyong 50 ekor produk terbaik Shasha yang rata rata sudah merupakan trah Paus.

AKTIFITAS AWAK KANDANG SHASHA
KOLEKSI MEWAH SHASHA BF

Dari 112 petak kandang Shasha sudah banyak mencetak burung burung hebat dan kandang tersebut yang terbaik diantaranya adalah SHASHA K-SURABAYA (PAUS) SHASHA MAKASSAR X DIFA K-PAUS), SHASHA BANDUNG (SHASHA RAMALAH X SHASHA BOGOR), SHASHA MEDAN (TL N.12 X SHASHA K-35 A), SHASHA BALI (HHH K.04 X SHASHA RAMALAH), SHASHA YALA (SHASHA JAKARTA X HHH K.03), SHASHA LAEMCHABANG (SHASHA MENADO X SHASHA BALI), SHASHA RAMALAH (SHASHA PAUS X SHASHA 3 B), VIP 07 (SHASHA PAUS X PANDAN MAS K.777), SHASHA VIP 21 (AULIA KAMASUTRA X JBN IRAMA AGUNG), SHASHA VIP 28 ( ZNB K.9 X SHASHA K. 6 B), SHASHA TURKI ( SHASHA PAUS X SHASHA BOGOR), SHASHA MAKASAR ( MC K.777 A X SHASHA VIP.9), SHASHA DENPASAR (SHASHA PAUS X SHASHA MAKASAR) , SHASHA 39 (MC K.M.2 X SHASHA PATTANI) serta kandang lainnya yang memang kandang unggulan semua.

KANDANG TERBAIK DI SHASHA BF

Sebagai sesama ciptaan Allah, H Arif Fadillah sangat menghargai dan mensyukuri apa yang di dapat saat ini, sampai sampai untuk kenangan munculnya trah Paus di rayakan dengan pesta kecil ke-9 tahun bersama keluarga dan juga awak kandangnya. “Saya berikan rasa penghormatan kepada trah Paus (DIFA 2172) dengan merayakan hari kelahirannya, semoga dengan semua yang saya dapat bisa memberikan manfaat bagi semua orang,” ucap HArif menutup pembicaraannya dengan agrobisburung.com. AB-END

H ARIF MENIKMATI HASIL KERJA KERASNYA SELAMA KURANG LEBIH 20 TAHUN DI HOBI PERKUTUT

Tinggalkan Komentar

Advertisement