Loading Posts...

Advertisement

      

     

Begini Cara Mencetak Jawara Ala Komunitas BBM Merpati Balap Mojorejo Mojokerto

B

AGROBISBURUNG.COM – MOJOKERTO. Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, benar-benar menjadi sebuah desa yang berdaya. Aktivitas masyarakatnya beraneka ragam dalam hal hobi. Apalagi ketika ada fasilitas rekreasi desa yang diberi nama Bukit Bunga Mojorejo (BBM).

Suasana komunitas merpati balap Mojorejo ketika berlatih di area sekitar BBM

Penduduknya ada yang sukses menangkar Murai Batu. Di area BBM sendiri, selain menawarkan area refreshing dan pujasera, juga ada gantangan lomba burung berkicau. Sedangkan disebelahnya, tepat di depan kantor Balai Desa Mojorejo, selalu rutin komunitas merpati balap. Begitulah kondisi Desa Mojorejo yang terletak dipinggir jalan raya Mojosari – Trawas.

Menurut Cendy Pramono, para penghobi merpati balap selalu intens latihan di lokasi sawah BBM. Jadwalnya setiap hari Kamis hingga Minggu, tepatnya antara pukul 13.00 WIB hingga selesai. “Rekan-rekan selalu rutin berkumpul untuk latihan dan berbagi teknik perawatan merpatinya. Terkecuali ada event, baru sebagian yang berangkat dan sebagian lagi tetap latihan bersama,” ujar Pak Cendy yang tampak dituakan di arena latihan itu.

Cendy Pramono, sang inisiator lokasi sekaligus ajang latihan merpati balap di Mojorejo

Selama ini, lanjut Pak Cendy, beberapa komunitas merpati balap yang selalu hadir dan berkumpul di area ini lumayan heterogen. Sebut saja komunitas merpati balap Bola Sakti Mojorejo, Dynamit, Predator, dan Sarjana Muda Team. Mereka membawa merpati andalannya dan melakukan adu speed di area yang sangat lapang lagi nyaman itu.

Pemilik merpati Adellia dari Sarjana Muda Team, bangga saat merpatinya menjadi pemenang di area latihan

“Masing-masing team membawa merpati andalannya. Setelah itu mereka mengambil nomor untuk jadi urutan pertandingan. Nah, setelah merpatinya siap, maka latihan pun akan dimulai. Tentunya mulai jarak sekitar 100 meter hingga hampir 500 meter. Latihan ini diperlukan untuk melihat kemampuan dan kecepatan si merpati. Bila sudah latihan, kita biasanya nyangkruk dan ngobrol sana-sini untuk bertukar informasi perawatan dan latihannya,” ungkap Pak Sendy bersemangat.

Komunitas Merpati Balap Mojokerto menjadi ajang berbagi pengalaman dan persaudaraan

Pada latihan kali ini, Sabtu (27 April 2019), merpati Adella milik dari Sarjana Muda Team, mampu menjadi merpati tercepat dalam adu latihan. Kontan saja sang pemilik bangga dengan kualitas merpatinya. Latihan rutin semacam ini sangat baik untuk melatih daya kecepatan maupun daya fighter dari si merpati. Sehingga bila dilombakan di event besar, minimal mampu pulang dengan meraih prestasi. AB-USE

Tinggalkan Komentar

Advertisement