Loading Posts...

Advertisement

     

Mandi Malam Plus Jahe, Menu Wajib LB Sri untuk cetak Double Winner

 

TIP TRIKS. LB Jawara Sri, lovebird usia 7 bulan setengah, andalan Abah Win dari Peacock BC Gresik tampil memukau dalam gelaran ‘Latpres Tanggal Merah’ Garuda Sakti bebrpa waktu silam dengan meraih double winner, juara pertama di kelas Love Bird A dan B. Kuprit, perawat Sri, saat ditawari rekan satu tim apakah niat untuk lanjut, turun di kelas berikutnya, Ia hanya menggelengkan kepala  sembari mengkerodong sangkar kemudian membasahinya dengan semprotan air. Saat ditanya, apa stamina dan mental sudah tidak kuat untuk ngekek dengan love bird lawan di atas gantangan lagi?

Kru Abah Win Peacock BC

Sri bersama unthulan

“Wah, ya enggak mas, kita pengen istirahat saja dulu. Kalau Sri tampil lagi, insyaAllah masih kuat. Ini saja poin seharusnya dapat seribu tujuh ratus dipotong juri jadi seribu seratus. Wong dipotong saja sudah menang, jauh angkanya dibanding lawan. Setelahnya, kita siapkan untuk event Kediri atau Lumajang, masih belum kita tentukan,” papar Kuprit.

Kuprit mengkerodong sangkar lantas membasahinya

Punya burung gacor seperti itu memang menenangkan hati. Tapi, bagaimana perawatannya? “Sri perawatannya yang menonjol cuma mandi malam sama jahe. Irisan jahe kita rendamkan dalam wadah tempat minumnya. Jelang lomba bisa dikasih seminggu satu sampai dua kali. Sedangkan pakan harian biasa saja, milet merah sama biji sawi,” pungkasnya.

Love Bird ‘Sri’ (kiri)

Lovebird Sri

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement