Loading Posts...

Advertisement

     

Pikir Keri terbang ke Bali & 2019 Orbitan BN bf siap mewarnai perkutut Indonesia

 

SURABAYA. Semangatnya selalu luar biasa di hobi perkutut dan kungmania yang satu ini juga sudah sangat kenyang pengalaman di perkutut sehingga tidak berlebihan jika sekarang produk produk orbitannya juga ikut mewarnai dunia perkutut. Adalah Benny Mintarso yang saat ini ikutan merasakan bagaimana rasanya punya burung ciamik dari hasil kebun sendiri. “Breeding memang selalu perjuangan, apalagi perkutut dimana tantangannya sangat besar, bisa saja kungmania memasangkan burung yang sama sama sip tapi hasil breedingnya malah meleset. Namun saya meminimkan hal tersebut, ketika betina sudah bagus maka jantan harus bisa lebih dari betina dan feeling kita harus pas tentunya,” ungkap Benny dimarkasnya.

BN BF SURABAYA KINI PRODUKNYA SEMAKIN CIAMIK

BERSAMA WDT BF IKUT MERAMAIKAN PERKUTUT INDONESIA

Sebagai pemain lomba tentunya Benny sangat paham akan kebutuhan perkutut di pasar dan itu diaplikasikan dengan mengembangkan 41 petak kandang di kediamannya. Dari kandang kandang tersebut sejak tahun 2018 ini selalu saja muncul produk produk ciamik dari kandang tersebut dan terakhir di gelaran WA Cup Pondok Chandra Sidoarjo lalu, jawara orbitan BN dari K-38 (BN K-41 x BN K-33) bernama Pikir Keri langsung melejit di di WA Cup. Namun setelah kemenangan di Sidoarjo burung tersebut langsung terbang ke Hasan kungmania Bali karena memang langsung deal setelah turun dari gantangan.

RUTIN MEMANTAU PRODUK TERBAIK

Selain kandang BN k38 (BN k41 X BN k33), Benny juga mengunggulkan kandang kandang lainnya seperti BN k35 (KS A5 X WDT H 1), BN K-36  (WDT J 1 X BN  k38),  BN K16 (BN k 23 X BN  k33), BN k30 (jupiter nokia X bn k11). Dan harapan tersebesar Benny dalam berhobi adalah bisa selalu  Jujur dan Fokus sebab ada target di tahun 2019 semua produk produk BN yang sudah berbasic ternakan sendiri (BN BF) akan mengeluarkan dan mencetak burung burung juara di tingkat regional maupun nasional.  “Saya yakin produk BN di tahun 2019 mendatang akan semakin banyak ngeluarin burung burung ciamik karena piyik piyik yang dihasilkan saat ini kualitas suaranya ciamik ciamik. Semoga apa yang saya harapkan bisa diberkasih Allah SWT, Amin. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement