Loading Posts...

Advertisement

     

Target Terlampaui Daun Merah Jadi Idola di Kontes Nasional Aglaonema Malang

 

MALANG. Minggu (2/12), bertempat di salah satu pusat perbelanjaan alun alun kota, komunitas aglaonema Malang menggelar kontes berskala nasional. Dari perolehan peserta, Irawan Malabar selaku ketua komunitas mengatakan peserta yang mendaftar melebihi target. “Sekitar dua ratusan aglaonema yang daftar ikut kontes kali ini. Ada dari Bogor, Sawangan Depok, Magelang, Jogja, Pati, Sleman, Solo, Semarang, Tangerang, Gresik, Surabaya, Blitar, Tulungagun, Kediri, Magetan, Jember, Banyuwangi, Jember, Gorontalo, Lampung, Ponorogo, Malang serta paling  jauh Kalimantan,” ujarnya usai acara.

JUARA KONTES SERAMA

Kelas yang dilombakan antara lain, Juvenile maksimal 9 daun, Tunggal Dewasa minimal 10 daun, Majemuk minimal 3 batang. “Sedangkan, khusus Kochin kita bagi dua kelas, juvenile dan dewasa, kriteria jumlah daun sama dengan  kategori sebelumnya,” imbuhnya.

Rekapitulasi Kontes Nasional Aglaonema 02 Desember Malang

Sedangkan, menurut Catur Didik dari Komunitas Aglaonema Blitar, kebetulan  ikut hadir juga waktu kontes berlangsung. Mengatakan ramainya peserta, perlahan tapi pasti mengindikasikan tahun depan, tanaman hias aglaonema akan menemukan pijakan untuk kembali booming. “Tahun ini saja, sepengetahuan kita jumlah peminatnya semakin bertambah pesat. Saat ini jenis Sukzom Jaipong banyak dicari atau varian warna merah banyak yang suka,” pungkas Catur.

 

Rekapitulasi Kontes Nasional Aglaonema 02 Desember Malang

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement