Loading Posts...

Advertisement

 

Kungmania “Wajib” melakukan REG dengan Plakat & hasil ternak pakai Ring P3SI

 

Ajakan dan himbauan  dari ketua umum P3SI, Mayjen TNI (Purn) H Zainuri Hasyim kepada semua Kungmania untuk ikut membantu mengisi Kas P3SI selalu diselipkan dalam setiap pidato sambutan lomba. Dimana kungmania “wajib” membantu untuk mengisi Kas P3Si dengan cara melakukan Reg. peternak  (berupa tanda plakat) dan juga memakai ring P3Si yang dalam jangka panjang untuk mengetahui dan mendata jumlah peternak (perkutut) di Indonesia dan berapa populasi perkutut hasil breeding kungmania.

RING P#SI. Pengurus Pusat Memetangka Penerapan Ring P3Si besama FX Agus Raja Ring

Walau sudah berjalan selama 4 tahun terakhir kungmania terus antusias untuk meregrestasi farmnya kepada P3SI dan setiap kungmania bisa langsung melakukan Regestrasi kepada Wewe ALF yang ditunjuk sebagai Pimpro baru pendataan REG P3SI. Menurut Wewe biaya yang dibutuhkan untuk kungmania meregrestasi farmnya cukup Rp. 500.000,- plus ongkos kirim sebesar Rp. 30.000 dan akan dikerjakan serta selesai setelah pembayaran lunas  sampai pada proses pengiriman plakat kepada peternak.

WAJIB BIKIN REG. P3SI. Kungmania bisa pesan Plakat P3SI kepada Wewe ALF

Diharapkan semakin banyak peternak melakukan regestrasi farmnya akan sangat membantu program kerja dan pembiayaan P3SI untuk meningkatkan dan memajukan organisasi. Termasuk pula program terbaru P3SI yang sangat mewajibkan setiap peternak memakai ring berlogo P3SI sebagai tanda hasil breeding kungmania sebagai anggota P3SI. H Gunawan yang menjadi pimpro pengadaan Ring P3SI yang bekerjasama dengan pengrajin Ring Nasional Raja Ring sudah memiliki hak paten Ring P3SI sebagai tanda ring resmi semua hasil breeding perkutut Indonesia.

H Gunawan lebih jauh menjelaskan bahwa polemik yang terjadi tentangkebijakan ring itu biasa,namun jika kungmania ingin hasil ternaknya diakui sebagai hasil breeding perkutut Indonesia wajib hukumnya memakai ring P3SI. Ke depannya manfaat dan sangsi berkaitan pengadaan ring P3SI tetap kembali kepada peternak dan pemakaian ring P3Si akan segera diterapkan pada tahun 2019. Jika pada tahun 2019 nanti kungmania tidak memakai ring P3SI akan ada penegasan sanksi saat berlomba ataupun saat melakukan transaksi jual-beli.

FORM PEMESANAN P:AKAT/REG P3SI

“Semuanya tetap flesible untuk ring P3SI dan untuk penerapan yang jangka waktunya pendek adalah untuk kelas piyik yang akan diterapkan mulai April 2019 sesuai edaran dari P3SI Pusat yang sudah ditanda tangani ketua umum. Dan untuk penerapan ring P3SI kelas Dewasa akan diberlakukan pada tahun 2020 karena burung yang terpasang ring P3SI sejak penerapan ring P3SI sudah lebih dari setahun,” jelas H Gunawan.

SK. Paten RING P3SI

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement