Loading Posts...

Advertisement

     

Love Bird Doraemon, Gaco Andalan Tuwek Crew Trawas

 

Ratusan love bird bisa saja ikut kontes. Namun love bird yang berkualitaslah yang pasti jadi jawaranya. Selain volumenya yang keras, ocehan love bird justru kian mengagumkan bila bisa ngekek panjang. Satu diantara ratusan love bird unggul itu adalah Doraemon. Love bird Doraemon adalah milik Edy alias Tuwek beserta Crew-nya. Doraemon sangat diperhitungkan di arena kontes kicauan, khususnya di kelas love bird. Bahkan di event Pra-Lounching Meric Cup, Doraemon mampu menggondol 5 juara 1 dari 8 kelas yang dilombakan.

Tuwek Crew bersama Doraemon dan beberapa trophy yang diraih saat Meric Cup.

Apa rahasianya? Jawabnya sederhana, rahasianya ada di pola perawatan. Bagi Edy, love bird andalannya itu karakternya unik. Perawatan dan jenis pakan pun ala kadarnya. Tak ada yang istimewa untuk perawatan yang diberikan. Namun, diakuinya bila Doraemon memang sudah berkualitas dari asalnya. “Pakannya murahan alias millet kiloan dan tak bermerk. Hanya saja, Doraemon punya kebiasaan mandi dua kali. Tepatnya saat pagi sebelum dijemur, Doraemon harus dimandikan. Setelah itu, sebelum dikerodong dan dimasukkan di gantangan yang ada di dalam rumah, Doraemon malam hari juga harus dimandikan. Itu saja perawatannya!” ungkap Edy yang diamini para crew alias geng love birdnya.

Ibot saat menurunkan Doraemon setelah dinyatakan sebagai juara I.

Dibawah komando Om Didik, Tuwek Crew ini beranggotakan Edy sendiri, Andre, Ibot, Kalong, Tarjo, dan Dalbo. Mereka merupakan crew spesial love bird yang bermarkas di Dusun Jaten, Trawas. Masing-masing personil memiliki rata-rata 2 love bird andalan. Salah satunya adalah Doraemon. “Hobi burung adalah sarana untuk membina persahabatan. Kita punya waktu tersendiri untuk berkumpul, diskusi, dan saling tukar pikiran. Selain urusan perburungan, tak jarang kita juga mendiskusikan pekerjaan. Inilah hebatnya hobi burung yang semakin memperbanyak kita teman dan saudara,” ungkap Om Didik yang dianggap sebagai sesepuh di Tuwek Crew ini.

Masih menurut Om Didik, dalam setiap lomba yang diikuti, dirinya bersama crew mencoba memberikan warna. Indahnya hobi dan persahabatan menjadi pedoman komunitas yang satu ini. “Kalau pun kita protes itu, juga sopan dan rasional kok. Juri juga manusia kan. Jadi segala sesuatu di arena kita coba hadapi dan sikapi dengan bijak saja. Hal itu lebih bermanfaat dan membuat kita makin banyak saudara,” tegas Om Didik yang diamini Tuwek Crew sembari manggut-manggut.

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement