Loading Posts...

Advertisement

               

               

Liga Perkutut Piyik Arjuna Cirebon Disambut Antusias, Over Dosis & Bintang Arjuna ‘Mantap Jiwa’, Siap Lanjut ke LPI Bogor

CIREBON, Agrobisburung.Com – Liga Perkutut Piyik Arjuna Cirebon (LPPAC) 2022 dimulai. Putaran pertama yang digelar di lapang Arjuna Cirebon, Minggu (19/6/22) berlangsung sukses. Empat blok totak yang disediakan masing-masing terisi full. Peserta tidak hanya dari Cirebon, tetapi juga hadir dari Majalengka, Indramayu, Kuningan, Brebes dan Tegal.

Juara Piyik Yunior

Panitia dari P3SI Pengda Cirebon yang dinahkodai Ancu Platinum, mendelegasikan khusus gelaran ini diketuai oleh H. Bowo Pujangga, yang dibantu pengurus lainnya, serta produk pakan burung perkutut BOOS STAR sebagai sponsor pendukung. Kali ini panitia melibatkan juri tamu dari Bandung, yakni Roni.

panitia dan juri

Pada gelaran pembukaan ini bertajuk “Arjuna Cup 1”. Dengan tiket terjangkau hanya 75 ribu rupiah, piala kejuaraan 1-15 dan makan siang. Antusiasme kungmania Cirebon dan sekitarnya begitu tinggi. Apalagi sebagian dari mereka memang membutuhkan ajang pemanasan sebelum berangkat ke konkurs nasional LPI Bogor, pekan depan. Sejumlah amunisi andalan pun diikutsertakan di laga pemantapan ini.

PIYIK HANGING

Diantara burung siap lomba yang sedang dipersiapkan menuju Bogor, kali ini mampu menunjukkan performa terbaiknya. Di kelas piyik yunior misalnya, Over Dosis (Avatar), Beijing (SH) dan Alunan Bahari (TGM), yang menempati posisi 3 Besar. Kemampuan ketiganya cukup mumpuni yang ditandai dengan perolehan nilai yang ketat.
Di kelas hanging, Bintang Arjuna milik Budi Sae BDS, masih tangguh. Burung bergelang BDS 101 anak dari kandang  B9 dengan materi jantan BDS B3 (TL K.10 x BDS B6) dengan betina BDS B9 (Slamet/Arjuna Pantura x L’Drago Kamp. Naga) ini, tampil konsisten sepanjang lomba dengan raihan bendera 3 warna rata. “Alhamdulilah, Bintang Arjuna akhirnya jadi yang terbaik. Empat babak mendapat bendera 3 warna. Semoga di LPI Bogor bisa kerja lebih maksimal. Aamiin,” harap Budi Sae.
H. Bowo Pujangga selaku ketua LPPAC 2022 mengucapkan banyak terimakasih kepada kungmnia yang hadir. “Selamat kepada teman-teman yang jagoannya moncer. Kami atas nama panitia “Arjuna Cup 1″ mengucapkan banyak terimakasih atas atensinya. Dan mohon maaf bilamana ada kekurangan dalam pelayanan kami. Sampai jumpa pada putaran berikutnya. Salam kung mania satu hobi seduluran saklawase,” pungkasnya. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

https://agrobisburung.com/wp-content/uploads/2024/01/parott-iklan-3.jpg

Advertisement