Loading Posts...

Advertisement

  

      

Diklat Calon Juri & Perumus P3SI Pengwil Jabar Diikuti Peserta Luar Pengwil, Dilanjutkan Rakorwil & Latber di Lapang Xena Bandung

BANDUNG, agrobisburung.com – Sejak diinformasikan pada pertengahan Oktober 2021 lalu, rencana digelarnya Diklat Calon Juri dan Perumus P3SI Pengwil Jabar yang akan di laksanakan di Xena BF Bandung,10-12 Desember 2021 mendatang, langsung direspon positif dan mendapat sambutan luar biasa dari semua kalangan kungmania Jabar. Berdasarkan data dari informasi pendaftaran panitia diklat, hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 14 calon peserta diklat yang berasal dari Pengwil Jabar ditambah 2 orang dari luar Pengwil Jabar, yakni Lampung dan Jatim.

Panitia Diklat Juri & Perumus P3SI Pengwil Jabar 2021.

Adanya pesrta dari luar Jabar dijelaskan Anwar Sudrajat (Aan), selaku Wakil Ketua III bidang penjurian P3SI Pengwil Jabar, setelah melakukan koordinasi dengan Pengwil setempat. “Selain 14 peserta dari Jabar juga ada dua orang dari luar Jabar, yakni satu dari Lampung dan satu dari Pamekasan Jawa Timur. Tidak masalah, meski panitia Jabar tapi nanti akhirnya  kita serahkan kepada Pengda dan Pengwil setempat. Jadi kita merekomendasikan hasil diklat kepada daerah setempat. Kita hanya sebatas mengeluarkan sertifikat diklat, tapi SK pengangkatan dikeluarkan oleh Pengda setempat,” jelas Aan.

Xena Bandung, tempat digelarnya diklat, rakorwil dan latber (10-13/12/21)

Aan menambahkan, digelarnya kegiatan ini selain jadi ajang regenerasi juri Jabar khususnya, juga untuk memenuhi kebutuhan juri dan perumus, yang saat ini masih dirasakan kurang. Apalagi menghadapi musim lomba tahun depan  yang diprediksi akan padat jadwal. Selain agenda nasional (LPI) akan kembali bergulir, juga ada sejumlah liga dan gelaran reguler diberbagai daerah. Namun begitu, tujuan utama diklat ini adalah mencetak juri-juri dan perumus baru yang berkualitas. Sehingga diharapkan tidak ada ketimpangan yang signifikan antara tingkatan juri saat ini.  “Kita harapkan diklat ini bisa melahirkan juri-juri dan perumus yang berkualitas demi terwujudnya lomba yang bermutu,” tambah Aan.
Sementara itu, sekretaris panitia, H. Tatang Aruman mengatakan, kegiatan diklat tetap berlangsung sesuai rencana. Meskipun berbarengan dengan konkurs besar ALF Cup Semarang, yang pelaksanaannya diundur sepekan, dari 4-5 Desember menjadi 11-12 Desember. Hal ini dikarenakan diklat ini sudah diprogramkan sejak jauh-jauh hari. “Tetap lanjut sesuai rencana. Karena diklat juri dan perumus Jabar kan sudah diagendakan sejak awal Oktober lalu,” tegasnya.
H. Tatang juga mengungkapkan, acara diklat ini pelaksanaanya bersamaan dengan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) P3SI Pengwil Jabar, Sabtu (11/12/21), jam 14.00 WIB, di tempat yang sama. Diharapkan Rakorwil ini bisa dihadiri oleh semua Pengda se-Jabar. Kemudian acara dilanjutkan dengan gelaran konkurs kecil (latber) di lapang Xena Bandung. “Hasil diklat ini kemudian akan dipraktekan oleh para peserta di latber Xena, yang digelar di hari terakhir diklat, Minggu (12/12/21),” ungkapnya. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement