Loading Posts...

Advertisement

  

      

Mandala (Trisula) Double Winner Ditempel Ngaliwung (Elsa), Syukuran H. Mulya Bagi-bagi 100 Puter Pelung Produk Elsa BF di LBDN Garut 

GARUT, agrobisburung.com – Lima hari menjelang digelarnya Lomba Nasional P5SI Pengda Tasikmalaya dalam rangka Hari Jadi ke-20 Kota Tasikmalaya, yang akan berlangsung di Mayasari Sporthall Tasikmalaya, Sabtu (20/11/21), kwokmania Garut dan sekitarnya mengikuti gelaran Latihan Bersama Dengan Nila (LBDN), bertempat di lapang Dayeuh Handap, Garut, Senin (15/11/21) malam. Latber ini sekaligus konsolidasi dan persiapan Garut Team menjelang berangkat ke Tasikmalaya.

“Kwokmania Garut selalu kompak dan solid dalam setiap kegiatan, serta selalu mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. Insyaalloh Garut Team siap tempur di lomba nasional Tasikmalay,a, dengan kekuatan penuh dan menurunkan amunisi terbaiknya,” tandas H. Abdul Latief Trisula, Kabid Organisasi P5Si Pengda Garut, sekaligus kordinator Garut Team.

H MULYA & H LATIEF

Pada LBDN kali ini digelar dua kelas lomba, yakni Utama dan Madya. Kwokmania Garut menurunkan jago-jagonya yang akan diberangkatkan ke Tasikmalaya. Sebagai ajang pemanasan cukup untuk menguji kemampuan burung sebelum tampil menghadapi lawan-lawan berat dari berbagai blok Tanah Air.
Di kelas utama, Ngaliwung berhasil menguasai persaingan. Burung bergelang Elsa BF milik H. Aep Samarang ini, tampil paling menonjol. Diposisi kedua ditempati Si Madu, produk Elsa BF lainnya. Sedangkan posisi ketiga ditempati Reinkarnasi (Simon Perez), andalan H. Abdul Latief Trisula.
Di kelas madya, Mandala, produk Tirisula BF yang sebelumnya merebut juara BOB di Lomba HUT Pengwil Jabar di Ciparay (6/11/21), kembali mencuri perhatian kwokmania yang menyaksikan. Burung muda penuh talenta ini mampu menyisihkan perlawanan Ngaliwung (Elsa) dan Bintang Garut (Elsa). Sementara di kelas pamungkas, BOB, Mandala kembali meraih posisi puncak, dan kembali menyisihkan Ngaliwung:(Elsa) dan Reinkarnasi (Simon Perez).
Pada kesempatan ini panitia juga menggelar bagi-bagi 100 ekor burung puter pelung persembahan dari Elsa BF Garut untuk para peserta. Kegiatan ini inisiatif H. Mulya selaku pemilik Elsa BF sebagai bentuk rasa syukur setelah diberi kesembuhan dari sakit yang dialaminya selama sebulan terakhir ini. Dikarenakan masih dalam kondisi pemulihan dan masih istirahat H. Mulya tidak bisa hadir menyaksikan, dan kegiatan bagi-bagi burung ini difasilitasi H. Latief Trisula, yang tidak lain adalah sahabat dekat H. Mulya Elsa.  “Alhamdulillah, berkat doa dari rekan-rekan kwokmania Tanah Air, H. Mulya sudah sembuh dan siap turun lagi ke lapangan, mudah-mudahan dalam waktu dekat. Terimakasih,” ungkap H. Latief Trisula. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement