Loading Posts...

Advertisement

  

      

Trio Bintang ASP Cianjur Duta Jabar, Boyong 3 Piala di Event Bergengsi Cinta Satwa Cup Sleman 

SLEMAN, agrobisburung.com – Pencapaian ASP Team Cianjur di event bergengsi Cinta Satwa Cup Sleman, Yogyakarta (13-14/11/21) layak diapresiasi khusus. Mewakili Duta Jabar, ASP Team yang dinahkodai Asep KS mampu berbicara di pentas  nasional. Membawa tiga amunisi terbaik langganan juara, ASP Team sukses memboyong tiga piala dari ketiga jagoannya, yakni Bintang Sinar, Bintang Baru dan Bintang Samolo.

Asep ASP saat berada di podium utama Cinta Satwa CUp 2021

Di hari pertama, Sabtu (13/11/21) Bintang Sinar memancarkan sinar harapannya di kelas piyik yunior. Bintang Sinar meraih juara ketiga setelah tampil stabil selama empat babak, meraih bendera 3 warna usulan. Poduk terkini ASP anak dari kandang C.11 (Sha-Sha Paus x Palem SK.19) ini tampil perdana dan event bergengsi ini menjadi debutnya yang mengesankan.  “Ini burung baru dan pertama kali lomba. Sempat beberapa kali dilatih, baru mau bunyi. Alhamdulillah,” ujar Asep KS.

Asep KS dengan trophy kebanggaan juara 3 piyik yunior.

Asep menambah koleksi pialanya di hari kedua, Minggu (1411/21). Di kslas dewasa ASP Team menurunkan dua jagoannya, Bintang Baru dan Bintang Samolo (Soraya Cianjur), yang finish di posisi ke-12 dan ke-17 dewasa yunior. Kedua burung ini sudah teruji kemampuannya. Dua pekan sebelumnya, kedua burung ini juga turut meramaikan persaingan di gelaran bergengsi di TMII bertajuk Mr. Yos Viona II (31/11/21). Bintang Baru menduduki posisi ke-8 dewasa yunior dan Bintang Samolo meraih juara 4 piyik yunior.

Asep ASP bersama Ketua umum P3SI Mayjen TNI (Purn) Zainuri Hasyim

Prestasi yang diraih ASP Team ini menjadi angin segar sekaligus motivasi bagi kungmania Jabar. Kehadiran ASP Team juga sebagai Duta Jabar, yang siap bangkit di pentas perkutut nasional. Selanjutnya ASP Team bersama rombongan Duta Jabar lainnya akan kembali menyiapkan amunisi terbaiknya menghadapi gelaran bergengsi berikutnya, ALF Cup di Semarang (4-5/11/21), sekaligus pemanasan menjelang digelarnya kembali Liga Perkutut Indonesia (LPI) 2022 mendatang. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement