Loading Posts...

Advertisement

      

Libanon & Raja Tega Orbitan Anyar Polesan Billah, Bagus BF Jakarta “Kawah Candradimuka” Burung Juara

BEKASI, agrobisburung.com – Moncernya Libanon dan Raja Tega di konkurs Pengda Cup Majalengka (3/10/21) menjadi bukti eksistensi Billah di pentas perkutut nasional. Kungmania senior asal Jakarta ini memang dikenal bertangan dingin. Ia pengorbit burung-burung juara, baik hasil produk sendiri maupun dari peternak lain. Kedua burung orbitan anyarnya, Libanon (Bagus) dan Raja Tega (Sha-Sha Difa), merupakan hasil polesannya. Di Majalengka kedua burung ini tampil paling dominan, sehingga memperoleh nilai tertinggi dan menduduki podium 1 dan 2. “Alhamdulillah… dua burung pegangan saya bisa tembus 2 Besar,” ujar Billah, yang bertandang ke Majalengka bersama rombongan Jakarta Team.

Billah bersama Jakarta Team di Majalengka.

Markas Bagus BF Jakarta.

Billah menuturkan, Libanon merupakan orbitan anyar milik Mustakim Jakarta, yang berasal dari salah satu kandang unggulan Bagus Bird Farm miliknya, yakni Bagus K.10 dengan materi jantan TP LLL (Anak Basudewa), dengan betina Bagus K.111 (Anak Hummer). Sedangkan Raja Tega merupakan produk Sha-Sha Difa BF milik Yudiz Jakarta, yang juga disimpan dan dirawat olehnya di markas Bagus BF. Selain kedua orbitan anyarnya tersebut, Billah juga memilki sederet amunisi simpanan yang siap tampil diberbagai kelas. Burung-burung prospek tersebut sedang dalam perawatan dan penggojlogan di markas Bagus BF, yang dikenal juga sebagai “Kawah Candradimuka” burung-burung berkualitas.
Billah menambahkan, Bagus BF juga memiliki sejumlah kandang unggulan lainnya yang siap mencetak talenta-talenta berbakat generasi juara, hasil dari olahannya. Kandang-kandang tersebut bermaterikan pasangan indukan pilihan terbaik. Diantaranya: Bagus K.3 (Bagus 893 K.1 x Bagus 2145 K.111/Anak Hummer); Bagus K.6 (TP 43 x TP 29); Bagus K 9 (Altis 574 K.29/Anak Molotov x TP 96); Bagus K.17 (AF Anak El-Fatih x Bagus K.222/Anak Kamala); dan Bagus K.19 (Bagus K.G/Adik Hummer x Bagus SSS/Anak Kakak Satria Muda). “Bagus K.6 adalah basic blood di Bagus BF. Dari K.6 sudah banyak mengeluarkan burung-burung juara, antara lain Satria Muda, Pujangga, Putra Medan, Kanaka, dan masih banyak lagi,” umgkap Billah. AB-AMA

Bagus BF, “Kawah Candradimuka” burung juara.

Tinggalkan Komentar

Advertisement