Loading Posts...

Advertisement

      

Eksistensi ASP BF Cianjur Kembangkan Trah Trah Juara yang Konsisten Orbitkan Burung Juara 

CIANJUR, agrobisburung.com – Sejak menyatakan diri pensiun sebagai juri nasional pada akhir 2000-an, Asep Kartaman, langsung memplokamirkan diri sebagai pemain perkutut profesional. Sejak saat itu pula fokus dan konsen menggeluti dunia breeding perkutut, dan turut meramaikan persaingan di arena konkurs nasional. Asep pun mampu membuktikan diri sebagai salah satu peternak besar dan cukup berpengaruh di Jawa Barat. Di pentas nasional pun tetap berkibar, setidaknya selama satu dekade terakhir.

ASP BF CIANJUR

Di dunia breeding, ASP BF termasuk peternak yang konsisten dalam menelorkan burung-burung berkualitas lomba, hasil pengembangan trah-trah juara. Di lapangan, produk-produk ASP pun kerap menghiasi daftar kejuaraan. Tak jarang ASP Team mampu mendominasi kejuaraa eh wen diberbagai kelas, mulai hanging, piyik yunior hingga dewasa. Salah satu prestasi fenomenal yang pernah ditorehkannya yakni ketika ASP Team mampu mencetak HATTRICK. Ya, ASP Team sukses merebut juara pertama ditiga kelas yang berbeda pada Liga Jabar 2018.

TIM ASP CIANJUR

Selama satu dekade terakhir ASP BF berhasil menjaga eksistensinya , baik di kandang maupun lapang. Pada setiap tahun ASP selalu melahirkan generasi juara. Diantaranya, Bintang Baru, Bintang 3, Bintang Samolo, Bintang Dua, Gema, Gatot Kaca, Bintang Cianjur, dan masih banyak lagi. Nama-nama tersebut banyak menorehkan prestasi, baik di blok Jabar maupun nasional. Sebagian saat ini sudah masuk kandang, dan sebagian lagi sudah menyebar setelah dibeli pemain lain.

ASEP ASP

Ada pula yang masih eksis hingga saat ini. Salah seekor diantaranya ialah Bintang Cianjur. Anak dari kandang ASP K.11 dengan materi indukan jantan Sha-Sha Difa Paus 1038 dengan betina produk sendiri, ASP C 8. “Alhamdulillah, adik-adik Bintang Cianjur bagus-bagus dan banyak yang ambil. Sebagian dikembangkan jadi indukan, khususnya yang betina,” ujar Asep.
Bintang Cianjur termasuk burung mapan, jempolan dan kaya pengalaman. Prestasinya mengkilap s weelama tiga tahun terakhir ini. Betapa tidak, sejak mengorbit di kelas hanging, hingga saat ini performanya tetap terjaga dan banyak meraih prestasi. Setelah merajai kelas hanging dan piyik yunior, kini Bintang Cianjur masih eksis di kelas dewasa. Bahkan, saat di kerekan setengah tiang pada musim lomba 2019 lalu, burung ini sempat menghebohkan dengan mencetak bendera 4 warna dikelasnya.
Hingga saat ini masih konsisten dijalur juara. Bahkan, pada penampilan twrakhirnya di Garut New Normal (5/9/21) kemarin, Bintang Cianjur sukses menduduki posisi kedua kelas dewasa bebas.  Di Garut, ASP juga sukses menempatkan produk-produk generasi teranyar di kelas piyik yunior dan hanging. Bintang Samolo milik Soraya Cianjur, menempati peringkat 6 piyik yunior. Sedangkan Untung milik Zaini Cianjur, menempati peringkat 3 hanging. Dari total puluhan kandang yang ada di markas ASP BF Cianjur, saat ini terdapat beberapak kandang unggulan, yang sudah banyak menghasilkan generasi juara. Diantaranya, ASP K  C11, ASP K.C10, ASP K.C03, ASP K. AAA  dan ASP K.C07.  AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement