Loading Posts...

Advertisement

     

Jebol Indukan Thien Kharisma, Kandang Unggulan BIG BF Bandung Makin Istimewa 

BANDUNG, agrobisburung.com – Di masa pandemi covid-19 di Indonesia yang saat ini sedang dalam kondisi darurat dengan diberlakukannya PPKM Darurat, aktifitas lomba atau konkurs perkutut sementara distop. Namun soal urusan transaksi jual beli burung perkutut lomba dan indukan juara tetap berjalan seperti biasa. Bahkan bisa dikatakan jika transaksi semakin menjadi-jadi. Akhir pekan kemarin, Santos Asean pemilik BIG Bird Farm Bandung menjebol salah satu indukan jempolan dari Thien BF Bandung. Adalah kandang Thien Kharisma (AD 1597 N.23 x LKT 1051 N.14), yang dikenal sebagai indukan istimewa. Kharisma (AD 23) merupakan mantan burung jawara milik Thien-Thien yang merajai di konkurs pada musim 2015-2017. Burung import ini bahkan sukses menempati papan atas klasemen LPI di jamannya.

Santos Asean

Setelah pensiun di arena lomba, fenomena Kharisma masih berlanjut di kandang ternak. Setelah dipasagkan dengan beberapa betina pilihan, Kharisma menelorkan generasi burung herkualitas lomba. Tak heran jika daftar bookingan kandang Thien Kharisma selalu full. Bahkan, seorang maestro perkutut selevel Abay Palem Tasikmalaya akhirnya membooking lima strip anakan Kharisma setelah sebelumnya membeli satu anakan Kharisma.
Hingga kini pun Kharisma masih produktif melahirkan generasi istimewa meski beberapa kali ganti pasangan. Sampai pada akhirnya Santos Asean melobi Thien-Thien untuk bisa menjebol indukan Kharisma tersebut untuk mengisi kandang unggulan/favorit di markas BIG BF, yang beralamat di Jl. Setiabudhi Bandung. “Setelah secara intens berkomunikasi dengan Thien-Thien selama masa pandemi covid-19, disaat PPKM Darurat, akhirnya kesepakatan pun terjadi. “Setelah saya lobi, akhirnya deal. Kandang Thien Kharisma saya jebol dengan nominal transaksi cukup fantastis,” ungkap Santos Asean.
Santos Asean mengakui, sudah sejak lama ia menginginkan indukan ini. Namun baru bisa terealisasikan sekarang. Oleh karenanya ia akan sangat mengoptimalkan keistimewaan pasangan ini agar bisa menghasilkan produksi yang berkualitas. Ia juga kenambahkan, jika betina LKT 14 ini merupakan pasangan pertama Kharisma. Atas keinginannya diambil dengan pasangan pertamanya  “Terimakasih Koh Thien-Thien atas suportnya, yang sudah memberikan indukan supernya Thien Kharisma AD 1597 N.23 beserta betinanya LKT 1051 N.14. Mudah-mudahan bisa meghasilkan sesuai yang diharapkan,” pungkas Santos Asean. AB-AMA/end

Tinggalkan Komentar

Advertisement