Loading Posts...

Advertisement

   

  

 

 

         

M.A Taufiq Nahkodai P4LSI Jawa Barat Dari Hasil Pemilihan Secara Virtual

CIREBON, agrobisburung.com – Para penggemar burung perkutut lokal yang tergabung dalam wadah organisasi Paguyuban Pelestari Pecinta Perkutut Lokal Seluruh Indonesia (P4LSI) tingkat Korwil (Kordinator Wilayah) se-Jawa Barat, telah menggelar pemilihan ketua P4LSI tingkat Korda (Kordinator Daerah) Jabar. Pemilihan digelar akhir pekan lalu. Meski dalam masa pandemi covid-19 dan situasi PPKM darurat,  tidak menyurutkan semangat para anggota P4LSI tingkat Korwil untuk melaksanakan pemilihan ketua P4LSI Korda Jabar. Sebelumnya dalam pemilihan ketua, M.A. Taufiq maju untuk mewakili dari P4LSI – Korwil Cirebon. Pemilihan tersebut dilakukan secara voting melalui virtual yang diikuti oleh seluruh anggota pecinta perkutut lokal – P4LSI tingkat Korwil se-Jabar.  “Saya ucapkan terimakasih serta mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota/Korwil P4LSI se-Jabar bahwa masa pandemi dan PPKM darurat ini tidak menyurutkan semangat silaturahmi hingga pemilihan ketua P4LSI tingkat Korda Jabar bisa berjalan dengan lancar, ” ungkap Taufiq, seperti dikutip cirebonbagus.id, Kamis (8/7).

M. A. TAUFIQ, Nahkoda baru P4LSI Jabar

Taufiq mengatakan, sebelum Pandemi pemilihan ketua dilakukan secara langsung oleh seluruh anggota/korwil P4LSI se-Jabar. Namun saat ini masa Pandemi dan pemerintah sedang menerapkan PPKM darurat sehingga pemilihan dilakukan melalui virtual.Menurutnya, paguyuban atau organisasi sebagai wadah bisa terwujud menjadi besar serta lebih baik jika semua pihak saling bersinergi, bergotong royong dan saling bekerja sama. Ia mencontohkan, seperti halnya pemilihan ketua masih bisa dilakukan dengan cara virtual. “Saya berharap organisasi ini tetap mengedepankan ajang silaturahmi. Komunikasi bisa dilakukan melalui media baik telepon atau virtual sehingga jalinan silaturahmi antar wilayah tetap berjalan dengan baik,” ungkapnya.

dalam acara lomba

Taufiq menuturkan, dimasa Pandemi khususnya keberadaan perkutut lokal agar tetap dilestarikan karena merupakan warisan budaya yang memiliki nilai kearifan lokal dan sejarah sejak  berabad-abad lalu.Sementara ini memang penyelenggaraan event/ngerek bareng belum bisa dilakukan, tapi masih bisa dilakukan seperti pembahasan cara berternak khusus perkutut lokal, pemasaran nya, pakan, jamu untuk perkutut, bagaimana cara perawatannya dan sebagainya dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan.”Dan jika ingin mengadakan kopdar, serta menyelenggarakan latihan/ even ngerek wajib mengikuti aturan-aturan pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

perkutut lokal

Selain itu, tambahnya, mudah-mudahan keberadaan paguyuban ini, bisa meningkatkan, memberikan manfaat bagi masyarakat. jadi tidak hanya untuk mencari keuntungan, kesenangan pribadi atau dengan sesama penghobi.”Artinya seluruh anggota P4LSI Korwil se-Jabar juga harus bisa menjaga nama sebuah organisasi dengan baik, tetap solid bersatu selalu guyub dan bermanfaat bagi masyarakat,  Tetap semangat, Jaga diri, Jaga keluarga, Jaga orang tercinta. Hobi kudu hepi Save perkutut lokal, Save seduluran terus untuk selalu *SILIH ASAH,  SILIH ASIH,  SILIH ASUH,  SILIH WANGI keun*….  ” pungkasnya. Sementara itu, kepengurusan P4LSI pusat diketuai oleh Giyanto Hadi Prayitno. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

https://agrobisburung.com/wp-content/uploads/2024/01/parott-iklan-3.jpg

Advertisement