Loading Posts...

Advertisement

     

MB Bongkar Milik Iwan Dompet SF,  Mandi 2 Hari Sekali Dan  Mau Lomba Dikasih 5 Ulat Hongkong

BANDUNG, agrobisburung.com – Akhir-Akhir ini Murai Batu Bongkar mulai kembali menunjukkan keperkasaannya di arena lomba. Burung mewah jagoan Iwan Dompet SF ini, kerap membawa pulang hadiah alias kemenangan. Penampilannya selalu menjadi pusat perhatian mania murai batu dan juri dilapangan. Lagu ngeroll nembak dan materi isian yang komplit  disertai volume kencang merupakan senjatanya pamungkasnya yang setiap kali gantang disajikannya dengan cukup sempurna.

Iwan Dompet SF. Bongkar Makin Joss Di Tangga Juara.

Deretan presatsi di even-even nasional dapat dikantonginya. Entah berapa gelar juara diraihnya, namun yang pasti tak bias dihitung dengan jari. Kerja yang optimal dilapangan saat main membuat sang pemiliknya merasa bangga. Murai Batu Champion Nanjung 105 yang digelar Minggu, 6 Juni 2021  adalah bukti nyata kualitas Bongkar bisa menampilkan yang terbaik hingga berujung juara. Di Tiket Rp 5 Juta, sukses meraih posisisi runner-up.

Crew Dompet SF. Berfose bersama usai rayakan kemenangan.

Sebelumnya di Piala Pasundan 4, Bongkar pun mampu bekerja cukup optimal. Di salah satu kelasnya yakni Ring RGN, kembali menjadi yang terbaik. Meski berada diurutan ke-2, tetapi kinerjanya cukup memukau sepanjang lomba. Sang juri yang memimpin pun dibuat terpesona dan hanya dewi keberuntungan belum berpihak untuk menduduki tangga juara.

Kehebatannya pun terus berlanjut diberbagai lomba di Jabodetabek. Beberapa gelaran lomba dari berbagai lintas EO, Bongkar selalu menembus deretan daftar juara. Hari kemarin di New Lenggang masuk urutan ke-2. Dan Sebelumnya di Wilayah Tangerang yang dikemas NZR, aksinya pun menembus urutan teratas.

Raihan prestasi ini tak lepas dari rawatan hariannya. Menurut Iwan, Bongkar dikeluarkan mulai pukul 07.00 wib. Selanjutnya diberi extrafooding berupa jangkrik sebanyak 7 ekor. Setelah itu diangin-angin sambil diberi kroto secukupnya sampai pukul 10.00 wib. Dan masuk kandang umbaran sampai sore hari  pukul 15.00 wib, kemudian dialihkan ke kandang harian lagi.

Di krodong pun hanya cukup malam hari saja. Bagi Bongkar aktifitas mandi pun dilakukan hanya dua hari sekali. Sedangkan mau lomba diberikan ulat hongkong 5 ekor dan pas dilapangan tinggal menggantang saja. Dengan perawatan yang terbilang cukup sederhana dan tidak neko-neko ini, Bongkar mampu menyajikan kualitas terbaik dalam setiap melakoni lomba. Tak heran bila saat ini jagoan kicaumania asal Cianjur, termasuk burung istimewa yang kerap mengantongi prestasi mengesankan.  AB-IRE

Tinggalkan Komentar

Advertisement