Loading Posts...

Advertisement

     

Wayang BF Jakarta, Kolaborasi 2 Sahabat Hasilkan Puter Pelung Juara

JAKARTA, agrobisburung.com – Wayang Bird Farm berdiri pada Agustus 2019 di Jakarta Barat. Didirikan oleh dua orang bersahabat, yakni Royadi dan Rahyudi. Royadi awalnya dikenalkan puter pelung dari sahabatnya, Rahyudi, yang asli Yogyakarta. Rahyudi juga yang menyuport materi awal di kandang Wayang BF, yang beralamat di Jl. H. Usman no. 4 Kelapa dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Setelah kandang mulai produksi, setahun kemudian Wayang BF mulai eksis di arena lomba. Piala Gubernur DKI Jakarta, 8 Maret 2020, mengawali kiprahnya di lomba. “Mulai ikut lomba ketika Piala Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, 8 Maret 2020 di Jakarta,” ujar Royadi.

Royadi (kiri) dan Rahyudi.

Materi kandang Wayang BF merupakan pilihan terbaik dari peternak-peternak top Tanah Air. Diantaranya, PKJ BF, HTN BF, BARATA BF, WAL BF, ITALIA BF, HANAN BF, RVG BF, FAUZY BF, ACO BF, KMP BF, HR BF, B2W BF, dll. “Materi-materi tersebut berasal dari trah-trah indukan prestasi, dan saat ini masih tahap pengembangan,’ ungkapnya.

Royadi (kiri) dan Dr. Hartono HTN BF Semarang.

Salah satu materi indukan yang diambil Wayang BF adalah trah Bendrat (HTN), Anak Bendrat diambil dari Dr. Hartono HTN BF Semarang, pada Agustus 2020.
“Burung yang saat itu Sangat fenomenal dan fantastis harganya adalah Bendrat ring PKJ. Alhamdulillah saya meminang anakannya Bendrat ring HTN dari Dr. Hartono Semarang,” ujarnya.

Wayang BF mengawali debutnya di Piala Gubernur DKI Jakarta (8/3/20).

Buah dari kesabaran dan ketelatenan dalam beternak, akhirnya Wayang BF mulai memperoleh hasil positif. Produk-produk Wayang BF mulai beredar diberbagai gelaran lintas blok. “Alhamdulillah ring Wayang BF sudah mulai mencetak burung-burung prestasi, diantaranya Maradonapanyol, Maroko, Sriwijaya, Walang Sungsang dan Izzy. Produk Wayang juga sudah mulai dilirik penggemar puter pelung Tanah Air, meski sebagian besar masih sekitaran Jabodetabek,” jelasnya.

Prestasi terakhir Wayang BF di Liga Jabodetabekar 3, meraih 5 piala.

Untuk saat ini Royadi dan Rahyudi masih tahap hobi dan penikmat lomba. Keduanya bersyukur hasil olahan Wayang BF mulai moncer di arena lomba. “Alhamdulillah, jika lomba selalu masuk juara dan prestasi,” katanya.

Wayang BF di Liga Jabodetabekar 3.

Prestasi terakhir yang diraih Wayang BF, yakni juara di lomba Liga Puter Pelung Jabodetabekar 3 Depok (12/6/21) dengan membawa pulang 5 piala/piagam. Turki (CPM) juara 4 madya A, Sriwijaya (Wayang) juara 5 madya A, Palestine (Barata) juara 3 madya B, Spanyol (Wayang) juara 4 madya B, dan Sriwijaya (Wayang) juara 1 madya B. Kemudian, di lomba malam P5SI Tangerang Raya (26/6/21), Palestine (Barata) juara 5 madya dan Maroko (Wayang) juara 8 madya. “Alhamdulillah, Wayang BF eksis di jalur juara. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi. Aamiin,’ harapnya.  AB-AMA

Wayang BF di Liga Jabodetabekar 3.

Tinggalkan Komentar

Advertisement