Loading Posts...

Advertisement

     

Rakerwil P3SI Jateng 2021 – Sakdulur Saklawase, Terbitkan jadwal lomba, Regenerasi Membina Juri & Melantik pengurus pengda baru Jadi Agendanya

SEMARANG, agrobisburung.com – Pengwil P3SI Jateng pada Rabu (07/04) di masa Pandemi menggelar hajatan spesial yaitu menggelar Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) tahun 2021 bertempat di Hotel Dafam Semarang . Rakerwil yang dihadiri jajaran pengurus pengda se Jateng mengusung tema “Membangun kebersamaan antar Kungmania  & Peseduluran Saklawase ” pilihan tema yang menjadi “roh” dan harapan untuk menjadikan serta menjadi syarat mutlak keberhasilan eksistensi organisasi (P3SI) perkutut di Jawa Tengah. Budi SP, ketua pengwil Jateng juga menambahkan bahwa dengan semangat seduluran semua organisasi akan di dukung bareng bareng yang nantinya akan membuat beban menjadi ringan.

Peserta Rakerwil Jateng 2021 di Semarang

“Kami ingin ditengah himpitan pandemi yang memporak porandakan semua aspek kehidupan termasuk hancurnya sisi ekonomi, hobi perkutut dapat menjadi obat pelipur bahkan bisa menopang pendapatan peternak. Untuk memujudkan itu semua pertenak Jateng harus kompak bersinergi,” tutur Budi SP.

Acara Rakerwil Jateng

Ketua Pengda Pekalongan memberikan masukan

Beberapa bahasan yang mengemuka pada raker kali ini diantaranya semua hasil dan evaluasi kegiatan pengwil Jateng sejak tahun 2020 dan pada program kegiatan 2021  semua pengda mendapat pembagian jadwal konkurs, latber, lomba liga perkutut jateng gayeng (LPJG), Kaderisasi juri serta mengupayakan  untuk meningkatkan fasilitasi juri ( kenaikan honor sampai BPJS untuk juri). Liga Jateng Gayeng yang sempat tertunda 6 seri di tahun 2020 karena Pandemi Covid 19 direncanakan akan mulai 6 Juni 2021 akan kembali di laksanakan melanjutkan sisa seri di 2020 sehingga nama gelarannya menjadi Liga Jateng Gayeng 2020-2021 semoga dilancarkan dan dapat menghasilkan burung burung  juara tingkat Nasional .

Pengurus baru Pengda Temanggung setelah dilantik

H Kemat resmi gantikan ketua lama pengda Salatiga Mahmud di Rakerwil Jateng

Bersamaan dengan agenda Rakerwil juga diserakan SK kepengurusan Pengda baru yakni Pengda Temanggung dan pergantian ketua pengda Salatiga dari Mahmud yang digantikan H Kemat . Dalam kesempatan tersebut Budi SP juga mengajak semua kungmania dan peserta rakerwil untuk optimal dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah utamanya SKPD dinas Pariwisata dan Dinas Peternakan. Karena tidak menutup kemungkinan Pengda stempat bisa meminta diselipkan anggaran kegiatan SKPD itu pada tahun 2022 mendatang supaya bisa mendukung kegiatan lomba di daerah.

H Kemat bersama Budi SP, Ranto Mic dan Imo Dragon

Bahasan lain yang mendapat perhatian peserta Ketua Pengwil dan peserta Rakerwil adalah pengadaan atau regenerasi juri di pengda pengda yang belum ada jurinya supaya membina juri muda/yunior untuk diberikan diklat secara lansgung/mandiri saat menggelar kegiatan latihan atau latber latber dengan bimbingan langsung juri nasional yang berdomisili dekat dengan pengda setempat. Dan sebagai penutup acara Rakerwil jadwal Konkurs Pengwil Jateng 2021 di sahkan sebagai kegiatan lomba resmi.

“Terima kasih atas kehadiran semua delegasi dari pengda yang sudah hadir di Rakerwil di Semarang, walau dalam masa Pandemi kita tetap optimis untuk membangun hobi perkutut seperti yang sudah berjalan sebelumnya. Namun saya harap kepada pengda yang menggelar kegiatan bisa berkoordinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan di gelarannya. Ayo Maju hobi perkutut Seduluran saklawase. AB-IMI/EDO/end

Tinggalkan Komentar

Advertisement