Loading Posts...

Advertisement

      

Pengda Cup Garut Konkurs Regional Rasa Nasional, Jadi Saksi Transaksi Heboh Superman Rp. 1/2 Miliar 

GARUT, agrobisburung.com –Tidak sia-sia H. Kamil Ali Makki jauh-jauh bertandang ke Kota Intan Garut; Jawa Barat. Datang full bersama rombongan HK Team Pamekasan, H. Kamil berhasil meraih prestasi tertinggi di kelas dewasa bebas melalui andalan anyarnya, Superman, pada gelaran Pengda Cup Garut, Minggu (14/3). Superman (Sha-Sha) berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai burung berkelas yang akhirnya menjadi amunisi gress tim HK setelah deal Rp. 500 Juta dengan H Arif Shasha.

Transaksi Superman di lapangan.

H. Abdul Latief, ketua panitia (tengah) betsama H. Kamil HK & H. Arif Sha-Sha

Sempat bersaing ketat dengan pesaingnya, yakni Gatot Kaca (TKK) milik Henry Manila Bandung, di babak pertama hingga ketiga, namun pada babak terakhir Superman langsung melesat meninggalkan lawannya. Salah seekor pesaing lainnya, Libanon (Bagus) milik Billah Jakarta, menyalip Gatot Kaca dan menempel Superman diposisi kedua. Hingga babak keempat usai, akhirnya Superman mengunci kemenangan dan meraih nilai tertinggi. Disusul kemudian Libanon diposisi kedua dan Gatot Kaca harus puas diposisi ketiga.

JUARA DEWASA BEBAS

Tokoh perkutut Jabar. HYadi, Asep ASP, Abay Palem

Penampilan Superman memang menjadi sorotan di Garut kemarin. Selain ada informasi jika produk Sha-Sha Difa BF milik H. Arif Jakarta ini sedang dalam proses pantauan H. Kamil Pamekasan, Superman juga memang jadi andalan kungmania Jabodetabek di event ini. Superman akhirnya menjawab semuanya dengan penampilan apiknya. Meski diakui sang joki Ableh, sebetulnya penampilan Superman di Garut belum maksimal 100%. Superman mampu membuktikan jika kualitas berkelas memang layak dibayar mahal. Harga 1/2 miliar rupiah diakui kungmania menjadi nilai yang pantas.

JUARA PIYIK YUNIOR

Koh Ayin & H. Iwan I-One BF Majalengka.

Pertarungan seru juga terjadi di kelas piyik yunior. HK Team nyaris saja mencetak double winner melalui andalannya, Sakera (Jimat). Namun, Sakera harus mengakui keunggulan Maradon (JML) milik H. Jamil Depok. Sementara di kelas hanging, H. Bustomi Chair Cianjur kemnali berhasil mengorbitkan andalan anyarnya, Sahara, yang memimpin di kelas pemula. Diikuti Duta Angkasa (Cie/PBF) dan Rengganis (Salsabila).

JUARA PIYIK HANGING

H. Bustomi Chair, Sahara juara hanging.

Konkurs Pengda Cup Garut menjadi moment berkumpulnya kungmania lintas blok, yang membawa jago-jago terbaiknya. Selain didominasi kungmania Jabar, hadir pula oerwakilan dari Jabodetabek, Jateng dan Jatim. Sehingga lomba regional ini terasa seperti lomba nasional, yang juga dihadiri para tokoh dan dedengkot perkutut Tanah Air. Dan, Garut pun menorehkan sejarag sebagai saksi kehebatan Superman yang dibandrol 1/2 miliar rupiah. AB-AMA/end

H. Abdul Latief, motor penggerak perkutut Garut, yang selalu sukses menggelar lomba.

 

Data Juara Perkutut Pengda Cup 2021 di Garut, Minggu 14 Maret

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement