Loading Posts...

Advertisement

      

Bermaterikan Indukan Puter Pelung Trah Juara, Produk Elsa BF Garut Laris Manis

GARUT, agrobisburung.com – Bak kacang goreng, produk Elsa BF Garut laris manis di pasar puter pelung nasional. Peminatnya tidak hanya berasal dari wilayah Jabar, tetapi juga dari berbagai blok. Sepekan terakhir ini, setidaknya ada dua transaksi di markas Elsa BF.  Yang pertama, Arief Warna BF Bandung, telah sepakat untuk mengambil produk Elsa. Trah jawara yang diboyong Warna BF, diantaranya Adik Bintang Garut anak kandang 6. Warna BF juga memboyong kandang 11 trah Satelit, kemudian kandang 21 trah Dewangga.  “Alhamdulillah… terima kasih pak  Arief atas kepercayaannya  semoga membawa keberkahan.. aamiin,” ungkap H. Mulya Mauludin, pemilik Elsa BF Garut.

H. Mulya Mauludin, pemilik Elsa BF Garut.

Yang kedua, Wasis dari Purbalingga, yang memboyong anak Sapujagat dari kandang 2. Anak Sapujagat memang sudah terbukti kualitasnya merata. “Semoga bisa membanggakan pemilik barunya. Aamiin,” harapnya.  H. Mulya menambahkan, sudah terbukti anak-anak Sapujqgat yang masuk di Liga Jabodetabekar I Bekasi (20/2), ada dua. “Yang satu dipegang Abah Nandi no. ring 20 Mustika Jagatnata. Kedua, no. ring 40 Elizabet, yabg masih dipegang sama saya sendiri,” tambahnya.

H. Mulya & Wasis Purbalingga, saat transaksi anak kandang 2 (Sapujagat).

H. Mulya melanjutkan, anakan Elsa BF yang diambil kwok mania biasanya berusia 1 hingga 4 bulan.  Kebanyakan yang dibawah 3 bulan, karena karna harganya terjangkau.  Tetapi masih gambling suaranya, karena belum terdengar jelas bunyinya. Kalo ada nasib baik mungkin harganya jadi selangit. Atau bisa buat lomba. Sedangkan kalau beli yang sudah bunyi itu pengaruh terhadap harganya. “Tergantung suara burungnya. Dari harga 500 ribu rupiah hingga harga 50 juta rupiah ada. Jadi kurang gereget kayanya si pembeli itu. Kecuali yg banyak uangnya dia tinggal beli aja yang sudah bunyi dan bagus bisa buat lomba atau buat materi ternak kedepannya,” beber H. Mulya.  AB-AMA

H. Mulya & Arief Warna, saat transaksi anak kandang 11 (Satelit) & 21 (Dewangga).

Tinggalkan Komentar

Advertisement