Loading Posts...

Advertisement

     

Harry Sambodo Smile BF Bekasi, Andalkan Trah PKJ & Barata Cetak Puter Pelung Juara

BEKASI, agrobisburung.com – Cukup lama eksis di dunia perkutut, sekira 20 tahun lebih, membuat Harry Sambodo memiliki pondasi yang cukup untuk menekuni hobi barunya, puter pelung. Setidaknya beliau berpengalamam dalam menerapkan sistem ternak yang bisa menghasilkan generasi juara. Di dunia perkutut sebetulnya tahun ini saat memasuki masa pensiun, Hary berencana akan memulai lagi aktif ke lapangan, disamping tetap eksis di kandang mencetak burung perkutut berkualitas merata. Namun, akibat wabah corona (covid-19), rencana pun berubah. Saat ini ia lebih aktif mengembangkan hobi barunya, puter pelung. Di kalangan kwok mania Tanah Air, ia dikenal sebagai pemain potensial dengan segudang amunisi jempolan.

Harry Sambodo & ipul didepan kandang Smile BF.

Ia memiliki banyak mengoleksi burung-burung potensial yang dihasilkan dari perburuannya di blok Tengah, tepatnya Yogyakarta. Trah PKJ dan Barata menjadi ujung tombaknya di arena lomba. Hary mengaku memiliki tiga kloter amunisi dari kedua trah tersebut yang siap dilombakan. Diawal kiprahnya di arena lomba, ia memiliki swderet jago-jago handal. Diantaranya, Tak Pikir-pikir, Lagi Mikir, Kepikirian, Sambil Mikir, Mending Mikir, dan masih banyak lagi, yang sudah membuktikan kelasnya di arena lomba dengan sering merebut juatra di blok Jabar dan Jabodetabekar.

Smile Team.

Di markas Smile BF yang beralamat di perumahan Kota Legenda Bekasi, Jawa Barat, Harry mengelola sekira 19 kandang yang berisikan materi pilihan puter pelung dengan materi indukan trah PKJ dan Barata. Dari kedua trah tersebut sampai saat ini sdh tercatat sebanyak 42 ring Smile BF. Dalam beternak, Hary menerapkan sistem breeding alami atau tidak kejar produksi. Menurutnya hal ini dinilai lebih maksimal hasilnya. Terbukti, hasil produksinya memiliki kualitas yang merata.

Harry bersama salah seekor jagoannya, Tak Pikir Pikir.

Beberapa anakan Smile juga saat ini sudah menyebar diberbagai blok, diantaranya blok Jabar. Salah seekor anakan Smile yang bernomor 1015, milik H. Mulya Elsa BF Garut, berhasil mencetak double winner (juara 1 kelas utama & madya) di gelaran latber Garut (1/2) lalu. Sebelumnya, anakan Smile dengan nomor ring 1002, milik Bayu DNS BF Bandung, yang masih piyik, berhasil menembus juara 6 kelas utama di latber Garut awal Januari lalu.

Koleksi amunisi Smile Team.

Eksistensi kerap ditunjukkan Harry Sambodo Bekasi dengan bendera Smile BF-nya. Smile Team yang disetiap gelarannya selalu dikawal langsung Bos Harry dan dibantu  Ipul asistennya, selalu memborong trophy. Seperti yang dilakukannya di gelaran terakhir yang diikutinya, yakni Liga Jabodetabekar I di Kranggan Bekasi )20/2) lalu misalnya, Smile Team sukses mengoleksi enam trophy kejuaraan. Keenam trophy tersebut diraih oleh: Kepikiran (PKJ) juara 2 Utama A dan Tak Pikir Pikir (Barata) juara 7 Utama A, kemudian Lagi Mikir (PKJ) juara 2 Utama B, Kepikiran (PKJ) juara 3 Utama B, Mending Mikir (Barata) juara 9 Utama B, dan  Sambil Mikir (PKJ) juara 4 Madya B.
Selanjutnya, Smile Team siap menjajal lomba nasional SILIWANGI CUP di Garut, 27-28 Maret 2021,endatang. Burung mana yang akan dibawa, Harry belum bisa memastikan. Karena ia memiliki banyak pilihan amunisi jempolan. Yang pasti, Smile Team tetap mengandalkan jago-jago terbaiknya, disamping juga akan memberi kejutan dengan amunisi plihan terbarunya. “Di lomba nasional Garut nanti, kita akan menurunkan burung-burung langganan juara, serta beberapa amunisi baru yang siap mengejutkan,” tandas Harry. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement