Loading Posts...

Advertisement

      

Siliwangi & Aura Kasih Menonjol di Latber Spesial Hanging Karang Arum Bandung 

BANDUNG, agrobisburung.com – Masih dalam rangka mengisi kevakuman kegiatan lomba seni suara alam burung perkutut akibat pandemi covid-19, kungmania Bandung Raya yang tergabung dalam Paguyuban Perkutut Karang Arum Bandung, menggelar latber spesial hanging, Sabtu (27/2). Latber yang awalnya hanya diperuntukan kungmania Bandung dan sekitarnya, akhirnya harus melebar keluar Bandung. Ya, peserta yang hadir juga ada dari luar kota, seperti Sumedang dan Garut. Karena gantangan yang terbatas, yakni hanya dua blok untuk hanging senior dan hanging pemula, sementara jumlah peserta membludak. Karena antusiasme kungmania yang begitu dahsyat terhadap gelaran ini. Sehingga akhirnya panitia mengalah, merelakan beberapa jatah gantangan diberikan kepada peserta luar kota. “Alhamdulillah peserta full. Bahkan banyak yang tidak kebagian tiket. Ini pun sebagian jatah panitia selaku tuan rumah diberikan kepada tamu yang belum kebagian tiket,” ujar Hendrik Mix, penanggungjawab kegiatan latber.

Para Juara di latber Spesial Hanging

Karena ini dimasa pandemi, panitia menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan peseerta menggunakan masker, menjaga jarak aman dan menyiapkan tempat cuci tangan plus hand sanitizer di area lomba. Apalagi lokasi lomba yang berada di pemukiman warga, sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik antara panitia dan kungmania.
Setelah sukses menghelar latber spesial hanging perdana ini, panitia berencana akan mengadakan kegiatan ini secara rutin. Namun belum bisa dipastikan kapan waktunya karena melihat situasi dan kondisi. Selain itu, ada wacana juga akan digelar latber dalam bentuk liga dengan adanya poin setiap putaran. “Konsepnya tetap seperti kemarin, harga tiket 100 ribu untuk tiga nomer. Diharapkan, kegiatan ini selain menjaga eksistensi hobi perkutut di Bandung Raya juga sekaligus merangsang para pemula,’ tambah Hendrik.

Suasana Latber

Pada latber perdana ini, persaingan dalam perebutan juara cukup merata. Tidak hanya breeder-,breeder senior yang masih eksis dipapan atas, tetapi juga para pemula mampu menunjukkan potensinya. Di kelas hanging senior, Siliwangi (Rio) mampu mengungguli Sindsen Panggung (ANG) dan Benci Tapi Rindu (Satelit). Sedangkan di kelas pemula, Aura Kasih (Tyo Banggar) menyisihkan Syahdu (ANG) dan Ooredoo (Fajri). AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement