Loading Posts...

Advertisement

     

Andalkan Materi Indukan Trah Juara, ASL BF Bandung Siap Bersaing di Lomba Nasional Garut

BANDUNG, agrobisburung.com – Maulana Shofi, kwok mania asal Bandung Timur, main puter pelung sudah berjalan 2 tahun lebih, tepatnya sejak Desember 2018. Sebelumnya, ia cukup lama main burung kicauan. Berbeda dengan hobi sebelumnya, di puter pelung ini selain lebih terorientasi pada hobi, tetapi juga memliki potensi bisnis. “Ini bedanya main puter pelung dibanding kicauan. Saya main puter pelung memang lebih ke hobi. Tetapi hobi ini ada nilai bisnisnya juga. Jika dijalani dengan benar, bisa menghasilkan,” jelas Maulana.

Maulana Shofi didepan kandang ASL BF.

Prestasi ASL BF.

Oleh karenanya Maulana menjalani hobi barunya ini ditekuni dengan serius tapi santai. Santai karena menikmati, serius karena memiliki potensi bisnis yang menjanjikan. Di markas Alshalea Bird Farm (ASL BF) yang beralamat di: Jl. Walini Cluster Ranca Asri Kav. 04, RT 16 RW 04 Desa Bojongloa, Kec  Rancaekek, Kab. Bandung, Jawa Barat, saat ini ada sekira 20 pasang indukan. Indukan ASL dominan trah Golden anak Dewangga 305 dan 306. Disamping itu, ada juga trah Panjiwulung, Picazo, serta trah Bendrat. Trah Bendrat dengan no ring ASL 44 ASL45 adalah anakan burung juara nasional. “Baru mau saya gantang di gelaran yang akan datang cucu Bendrat, ring ASL. Mudah-mudahan bisa eksis,” ujar Maulana.

ASL BF saat juara di lomba.

Wiralodra juara 5 Liga Jabodetabekar I Bekasi.

Sementara itu, burung yang moncer dari kandang ASL BF, yang saat ini juga menjadi materi indukan andalan, diantaranya Terrano, Cengho, Wiralodra, Cakrabuana, Cakra Birawa, Cakra Ningrat dll. “Pada prinsipnya, burung yang dijadiin indukan di kandang ASL BF pernah masuk 10 besar di gantangan,” tambahnya.

Markas ASL BF.

ASL BF saat juara di lomba.

Salah seekor andalan ASL BF di lomba, yakni Wiralodra (Bejo 56). Burung ini sukses mempersembahkan juara 5 kelas Utama A di Liga Puter Pelung Jabodetabekar I, Kranggan, Bekasi, Sabtu (20/2). “Setelah pemanasan di Bekasi, selanjutnya Wiralodra dan beberapa amunisi lainnya siap bersaing di lomba nasional Liga Puter Pelung P5SI Garut, 27-28 Maret nanti,” tandasnya. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement