Loading Posts...

Advertisement

     

Sukses dengan kandang Basicnya, Ming Lounching Skylight 2 BF Surabaya untuk Kembangkan trah unggulan buat cetak burung lomba

SURABAYA, agrobisburung.com –  Mengawali dan terjun di hobi perkutut pada November 2019 lalu membuat Robert Cahyono (Ming) langsung cocok dengan hobi perkutut yang di lakoninya sehingga di tahun kedua tepatnya di Januari 2021 Ming bersama awak kandangnya (Agus, Sari W, Jhon) mengembangkan kandang baru lagi yang diresmikan pada Rabu (17/02) yang dihadiri kawan kawan dekatnya.

Kungmania Surabaya di peresmian Skylight 2 BF

Kungmania Surabaya

Di kandang baru Skylight 2 BF tersebut Ming mengembangkan 32 kandang ternak yang di isi dengan trah trah pilihan dari kolaborasi indukan Skylight, RPM, Triton, Jupiter, Cristal dan beberapa indukan lainnya. “Di kandang baru Skylight 2 bf kita memang menfokuskan untuk lebih mencetak burung burung lomba, pasalnya indukan indukan yang saya masukkan di Skylight 2 memang melewati seleksi yang ketat” ucap Ming.

Pemasangan ring perdana di markas Sky Light 2 bf

Setelah setahun mengembangkan trah unggulan di kandang utama Skylight 1, Ming merasa harus ada kandang pengembangan sendiri yang dimaksudkan untuk “Laboratorium” breedingnya. Hal tersebut bagi Ming memang penting supaya pegembangan kandang basic benar benar diisi trah terbaik. Akhirnya setelah dipertimbangkan dengan matang Ming  memutuskan membuat kandang baru dan meresmikan kandang tersebut yang diberi nama Skylight 2 BF yang ada di daerah Wiyung Surabaya Barat.

Di kandang Skylight 2 bf yang diambilkan dari seleksi hasil trah terbaik (irama & air suara) dari kandang utama Skylight BF pun mulai diseleksi dan dijodohkan dengan trah pilihan untuk mencari hasil terbaik yang difokuskan untuk mencetak burung burung lomba. “Trah yang dihasilkan di Skylight 2 BF produknya tetap di kirim ke kandang utama di Dukuh Kupang  untuk dipantau. Jika sudah pakem hasil breedingnya kandang tersebut dipertahankan dan jika kurang sesuai diganti trah indukan baru lagi,” jelas Ming.

Harapan tersebut Menurut Ming sudah bisa diprediksi sebab jodohan yang sudah dimasukkan kandang ternak di Skylight 2 benar benar sesuai kualifikasinya. Bahkan beberapa kungmania yang hadir dalam pembukaan kandang baru Skylight 2  bf langsung membookingnya. “Terima kasih pada master master kungmania yang sudah hadir dan mendukung untuk Skylight 2 bf. Silahkan kepada kungmania yang mau mantau produk Sky Light, kita sudah siapkan show room memantau 24 jam,” kata Ming diakhir pembicaraannnyaa pada agrobisburung.com. AB-END

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement