Loading Posts...

Advertisement

     

     

Lomba Wajib mendapatkan Ijin Kepolisian, Exhibisi Lomba Perkutut Online Di masa Pandemi Jadi Solusi Lomba “Sesungguhnya”

JAKARTA, agrobisburung.com – Pandemi Covid-19 yang belum tuntas membuat kungmania Indonesia memang harus berkreasi dengan berbagai aktifitas melatih burung jawaranya untuk bisa tetap fight di lapangan. Khususnya di Pulau Jawa Kegiatan lomba perkutut yang digelar selama Pandemi memang lebih banyak bersifar koordinasi dengan instansi terkait guna melancarkan kegiatan tersebut, namun ada juga harus “dihentikan”. Melihat kondisi ini di awal tahun 2021, tepatnya  (10/01) ketua umum P3SI H Zainuri Hasyim menandatangani SK (surat keputusan) LPI 2021  yang memuat 15 poin keputusan pelaksanaan kegiatan lomba (LPI) dan SK P3SI Pusat tersebut berlaku untuk semua kegiatan lomba perkutut. Nah salah satu yang wajib diikuti adalah bahwa (poin 9) Setiap penyelenggaraan konkurs baik itu latber, regional, besar maupun nasional harus mendapatkan ijin dari kepolisian (polsek/polres) dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (panitia menyediakan tempat cuci tangan/handsanitiser & Masker). “Saya harap semua bersabar dengan masa pandemi seperti ini dan semuanya harus berkoordinasi dengan pihat terkait untuk ; jika menggelar lomba. Kita semua menunggu untuk bertemu kembali bersama kungmania Indonesia dan kegiatan kegiatan yang bersifat kreasi seperti lomba rekaman ide bagus selama masa pandemi ,” kata Mayjen (purn) TNI H Zainuri Hasyim.

simulasi lomba perkutut online

Nah salah satunya dengan SK P3SI tersebut muncullah ide Yance Cikeas yang disampaikan ke ketum P3SI untuk mecoba melaksanakan lomba online/rekaman dimasa Pandemi  yang tidak mempertemukan kungmania dalam jumlah besar di lapangan yang hanya cukup mengerek burung andalannya direkam dan diikutkan lomba EHIBISI ONLINE tersebut. Kosep lomba online ini dikoordinasikan Yance dengan Parwo Climber yang langsung action pada gelarannya exhibisi tersebut. “Kita laksanakan ini sebagai exhibisi yang akan dijadikan ajang eveluasi sebagai pengisi kegiatan lomba di masa pandemi saja,” ujar Suparwo yang ke depannya akan membuatkan aplikasi . AB-END

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement