Loading Posts...

Advertisement

      

Dihadiri Walikota Surabaya, IFPC Surabaya Sukses Gelar Pameran Perdana

Surabaya, Agrobisburung.Com – Indonesia Fancy Pigeon Community (IFPC) Surabaya Raya dibawah kepemimpinan H Muhafi meskipun baru dibentuk langsung tancap gas dan sukses menggelar acara pameran perdana bertajuk Bazar & Pameran Merpati Hias di BG Junction (29/11) yang dibuka Walikota Tri Rismaharini. Peserta tidak hanya dari kota pahlawan tetapi dari penghobi luar kota ikut ambil bagian, baik sebagai peserta bazar maupun hanya tampil pameran dan atraksi.

Walikota Surabaya foto bersama penghobi merpati hias
Penggemar merpati hias dari berbagai daerah di Jatim ikut meramaikan

Beberapa penghobi merpati hias yang turut berpartisipasi diantaranya IFPC Malang Raya, komunitas Merpati Hias Kertosono, komunitas Merpati Hias Blitar,  komunitas Merpati Hias Kediri, Komunitas Merffis, Komunitas Susimojo, komunitas Sidoarjo Winget dan tentu hampir seluruh IFPC Surabaya ikut ambil bagian.  

Walikota Surabaya di dampingi ketua IFPC Surabaya mengunjungi stand pameran
Foto bersama panitai dan peserta

Begitu hadir Risma disambut Muhafi untuk mengunjungi stand-stand yang ada, melihat merpati terbesar jenis mondain langsung gemes dan diangkatnya, “Hi lucu ya kok aneh anek jenisnya,” ujar Walikota. “Wah saya harus belajar ke Muhafi ini kalau untuk merpati, padahal dulu hobi kucing, pokoknya dunia hobi saya perlu belajar ke dia,” ujarnya sambil melirik ke ketua IFPC Surabaya.

Walikota Surabaya langsung tertarik borong 8 pasang merpati
Tim player kompak

Bahkan saat mampir di meja yang menampilkan merpati Amerika Fantail langsung meminta Kepala Dinas Peternakan membeli untuk dikembangkan, bahkan seusai sambutan Risma menghampiri lagi dan langsung membopongnya 1 ekor dibawa ke mobil sambil meninggalkan acara. Tidak kurang dari 7 pasang akhirnya diborong Walikota 6 pasang jenis Amerika Fantail dan 1 pasang Jacobin.

Juara Merpati Favorit Pengunjung
Merpati Gladitano juara favorit pengunjung

Dalam sambutanya Risma meminta untuk acara pameran Merpati Hias bisa digelar setiap saat, bahkan Walikota 2 periode ini menawarkan fasilitas pemerintah kota untuk dipakai acara, seperti di Balai Kota, Balai Pemuda, GOR dan lainya yang dimilik pemkot. “Bahkan kalau bisa skalanya tidak hanya daerah atau  regional tetapi juga nasional bahkan bila perlu internasional, karena kegiatan hobi ini cukup menarik dan bisa mendatangkan pengunjung dari berbagai daerah,” pintanya.

Player siap menerbangkan merpatinya
H Muhafi menyerahkan piala Walikota Surabaya ke juara I favorit

Dengan hadirnya Bu Risma, Muhafi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kesedian hadir Walikota di acara pameran perdana IFPC Surabaya Raya. “Kami ingin mengenalkan pada masyarakan untuk bisa mencintai merpati hias, karena selain menjadi hobi juga bisa untuk menambah penghasilan bagi peternaknya dan nilai jualnya relatif mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah,” tandas pemilik IBM bird farm.

Akhir acara dilakukan menyerahan piala Walikota untuk merpati favorit berdasarkan pilihan pengunjung, setiap pengunjung diberikan bendera untuk diletakkan pada merpati dinilainya paling bagus atau disukai, dan yang mendapat bendera favorit terbanyak sebagai juara I dimenangkan merpati jenis Gladitano milik Dewi, sedangkan favorit ke 2 diraih merpati jenis Shocking milik Heri dan favorit ke 3 ditempati  merpati Lahore koleksi Daniel. AB-EJO

Tinggalkan Komentar

Advertisement