Loading Posts...

Advertisement

     

On Terus, Giliran Tiket Utama Piala Kerajaan Kediri Direbut MB Arjun Abah Hudan 911 SF

KEDIRI, agrobisburung.com – Sedang On Fire dan lagi On Terus, mungkin itu istilah yang pas disematkan kepada Murai Batu Arjun Abah Hudan 911 SF saat menyabet tiket utama Piala Kerajaan Kediri, Minggu (22/11). Pasalnya, minggu sebelumnya (15/11) baru saja merebut juara 2, tiket utama atau termahal senilai 10 Juta Rupiah sesi BOB BnR Indonesia, event BnR Satoe Cup 1 yang diadakan di Cibubur Jakarta Timur.

911 SF Tetap Santu Di Jalur Juara

Gaya yang diperlihatkan waktu itu, ngeroll disertai tembakan dengan durasi lama dipertontonkan pula saat berada di Kandang Macan Putih, Kediri. Juri semakin yakin dengan performa Arjun saat lagu wajib seperti Lovebird, Kenari, Cucak Cungkok sampai Burung Gereja, dikeluarkan saat show di atas mereka. Resepnya apa sih, hingga Arjun bisa stabil saat diturunkan dalam kelas utama, notabene banyak hal yang dipertaruhkan di sana?

MB Arjun Abah Hudan 911 SF Rebut Juara Tiket Utama

“Salah satunya, kita beserta tim berangkat sore supaya bisa sampai lokasi malam sehingga burung bisa adaptasi dengan suhu dan lingkungan Kediri,” papar Taufiq Jenderal Lapangan 911 SF, usai gelaran. Abah Hudan, dalam beberapa kesempatan, kepada media juga pernah menyebutkan perihal perawatan amunisi Murai Batu yang dimiliki di antaranya Ba’da sholat Subuh, sekitar pukul 5 pagi, burung rutin diembunkan hingga terbit matahari. “Di situ kadang saya perhatikan mereka sambil bersantai. Selain lomba, momen seperti ini, waktu untuk menikmati hobi burung, kita lihat pagi-pagi, rasanya gimana gitu,” papar Abah Hudan.

MB Sredex Juara Dua Ring Joyoboyo

Untuk melatih fisik serta melepas stress, senin sampai kamis, burung diletakkan dalam kandang tenggaran, saat waktu menunjukkan sore hari, sekitar 16.30 dipindah ke sangkar harian lanjut mandi dalam keramba. Lantas dikerodong untuk beristirahat sekaligus didampingi burung masteran.

Dan usai lomba, burung langsung dimandikan untuk meredam birahinya. Begitu tiba di markas 911 SF, dianginkan tanpa dikerodong hingga esok hari untuk memulihkan kondisi fisik serta mental.
MB Sredex Serta Rock N Roll

Selain Arjun, Taufiq beserta tim juga membawa amunisi Sredex serta Rock N Roll. Sredex, juara 2 sesi Ring Joyoboyo setali tiga uang dengan Arjun, lagi on fire, karena sebelumnya, gelaran SMM yang diadakan di Gantangan Gagak Sakti Gresik sukses meraih juara 2. Dengan gaya hormat juri serta isian serupa, Kenari, Cucak Cungkok sampai Lovebird jadi pilihan Abah Hudan saat turun di Kediri. “Ya betul, Abah sendiri yang memutuskan, burung mana yang dibawa lomba,” papar Taufiq. Sedangkan, Rock N Roll harus puas juara 4 dan 6 dalam gelaran kali ini. “Enggak masalah, apapun hasilnya, pesan Abah tetap santun kapan dan dimanapun,” pungkas Taufiq. AB-IKO

Tinggalkan Komentar

Advertisement