Loading Posts...

Advertisement

      

Manis PHP Sarminto Lagi di Puncak Kejayaan Gantang Bareng XII P4SI Surabaya

Surabaya, Agrobisburung.Com – Gantang bareng ke XII burung puter pelung di gantangan IBM BC yang digelar P4SI pengcab Surabaya (14/10) menjadi puncak kejayaan Manis, PHP dan Sarminto, setelah ketiganya bisa menembus masuk nominasi juara I, II dan III. Dan semuanya merupakan burung pemula yang baru turun arena rata-rata usianya tidak lebih dari 7 bulan, sehingga bakatnya yang mulai moncer ini akan semakin menggairahkan pemiliknya untuk memoles agar prestasinya terus meningkat.

Juri yang bertugas pada gantang bareng XII P4SI Surabaya⁹

Puter Manis andalan Abdul Latif DLSWK Surabaya yang menempati gantangan 36 memang tampil mendominasi, apalagi suasana malam para pemilik tidak begitu banyak yang teriak sehingga anggunan puter yang berlaga cukup mengalun di kesunyian sehingga kualitas suaranya dapat terpantau dengan jelas oleh para pengadil di lapangan. Begitu juga PHP milik Rendra Mr Star yang menggunakan ring WS 57 ini juga tampil gemilang, sehingga menyusul dan berhasil merebut juara II.

Juara I-III gantang bareng XII P4SI Surabaya

Sementara Sarminto produk DLSWK yang andalan baru Fanny Surabaya juga tidak kalah hebat, hanya beda nilai tipis dan harus puas menempati posisi ke III. Disusul Ronggeng debutan baru WS bird farm Surabaya berhasil menempati urutan ke IV dan Kinjeng produk MJ bird farm Sidoarjo yang juga sukses meraih juara ke V.

Juara XI-XV gantang bareng XII P4SI Surabaya

Untuk gantang bareng kali ini memang mulai diperketat, selain daftar awal harus menggunakan kitir juga untuk pemenang setelah dinyatakan juara juga dilakukan cek ring. “Dan jika tidak sesuai dengan kitir pendaftaran akan didiskualifikasi,” terang Anang panitia gantang bareng P4SI Surabaya bagian registrasi.

Juara VII Stasiun BF dan X Rafasa gantang bareng XII P4SI Surabaya

“Memang ada konsekwensi yang harus diterima, karena banyak peserta yang kurang paham akan aturan yang baru diberlakukan, tetapi kami yakin jika semua mengerti justru akan banyak menurunkan calon-calon amunisi para penghobi khususnya bagi peternak puter pelung, karena ini ajang uji coba sebelum turun Latber, Latpres apalagi Liga,” tambah Subiantono ketua P4SI pengcab Surabaya.

Memang diharapkan khusus hari Rabu untuk Gantang Bareng diusahakan burung-burung pemula yang usianya tidak lebih dari 7 bulan, sehingga burung-burung yang masih belajaran bisa diturunkan di sini, itupun masih dibatasi, jika sudah 3 kali berturut turun masuk 5 besar sudah tidak boleh lagi diikutkan, sehingga memberi kesempatan burung lain untuk meraih prestasi, sementara yang sudah juara sudah saatnya naik ke tingkat yang lebih tinggi misalnya ke tingkat Latber, Latpres atau Liga.

Juara IV Ronggeng andalan baru Wanoro Seto BF Surabaya

“Dan ide membatasi usia ini juga merupakan masukan dari peserta dan kami hanya mengakomodir, tentu jika masukan baik dan untuk perbaikan bersama demi melayani peserta pasti kami senang dan tidak keberatan, makanya usulan itu kami gunakan meskipun juga masih terjadi pro dan kontra, semua akan kami evaluasi gimana baiknya, untuk lomba puter ke depan,” ujar Subik yang juga pemilik Wanoro Seto bird farm Surabaya. AB-UTE

Tinggalkan Komentar

Advertisement