Loading Posts...

Advertisement

      

Sekar Kecono Naik Tahta Gantang Bareng XI P4SI Surabaya

Surabaya, Agrobisburung.Com – Gantang bareng ke XI yang digelar Perkumpulan Penggemar dan Pelestari Puter Seluruh Indonesia (P4SI) di IBM Surabaya (30/9) menjadi pembuktian keistimewaan burung puter milik H Harnadi MJ bird farm Sidoarjo sebagai burung terbaik sehingga layak untuk naik tahta setelah meraih juara I meninggalkan lawan-lawanya.

Panitia, Peserta bersama Ketua P4SI Nganjuk dan Leo Fighter Nganjuk
Juara I-V Ganbar XI P4SI Pengcab Surabaya

Sekar Kencono andalan MJ bird farm yang menempati gantangan 38 memang sejak awal menjadi perhatian juri bahkan hingga babak terakhir puter yang memakai ring Fauzy 464 itu tetap stabil dalam mengalunkan anggunanya, sehingga selalu mendapat bendera favorit. Diurutan II Kembar mampu mencuri perhatian, puter jagoan Leo 86 ini juga untuk gigi, tidak sia sia jauh-jauh dari Nganjuk mampu keluar sebagai juara II.

Juara VI-X Ganbar XI P4SI Surabaya

Sementara juara III dan IV kembali Abah Madjid mampu mengantarkan puter hasil ternaknya sendiri yaitu Cobra & Nogo Ijo meraih posisi terhormat masuk 5 besar, Abah Madjid BF memang selalu mengeluarkan burung-burung baru yang berkualitas dan terbukti mampu menembus jajaran juara setiap turun ke arena. Disusul Dompret yang memakai ring Wal 135 jagoan Jotat menduduki posisi ke V.

M Isroil dan Mr HO sukses antarakan andalanya raih juara 6 dan 7

Hadirnya tim dari Nganjuk yang dipimpin langsung Achmad Su’udi ketua P4SI pengcab Nganjuk ini membuat suasana lomba semakin gairah, meskipun hanya sekedar gantang bareng untuk pemula tetapi terasa persaingan lebih menantang, karena munculnya jago-jago dari luar kota. Serta bagi panitia merasa ada kehormatan tersendiri dihadiri sesama pengcab, untuk itu Subiantono ketua P4SI pengcab Surabaya menyampaikan terima kasih kepada semua peserta khusunya peserta luar kota termasuk Nganjuk.

Tim Nganjuk hadir di gantang bareng P4SI Surabaya

Kian bertambahnya penghobi puter peluang ini juga membuat panitia P4SI Surabay semakin semangat untuk terus menjalankan agenda lomba, tidak hanya tidak hanya gantang bareng dan Latber yang digelar setiap hari Rabu dan Sabtu, tetapi kini akan menggelar Latpres 4 Oktober 2020 Minggu besok untuk pemanasan sebelum menggelar Liga Puter Jatim (LPJ) tanggl 15 Nopember 2020 mendatang.

Suasana lomba malam hari yang kian diminati

Untuk itu Subiantono meminta para puter mania untuk menyiapkan gaco-gaconya dan turut berpartisipasi ambil bagian sehingga hobi burung puter terus berkembang. “Semakin banyak event tentu akan semakin rame, hanya saja tentu jangan sampai berbarengan khususnya lomba besar dan Latpres, sehingga kosentrasi peserta tidak terpecah, untuk itu kami berharap sesama panitia atau pengurus pengcab harus ada koordinasi yang baik untuk bisa menata ulang jadwal,” ujar pemilik Wanoro Seto bird farm Surabaya. AB-UTE

Tinggalkan Komentar

Advertisement