Loading Posts...

Advertisement

 

Lamborgini Melesat Teratas MA BF Dominasi Juara Latber 5 P4SI Surabaya

SURABAYA, agrobisburung.com – Keperkasaan suara Lamborgini milik Abd Latif Surabaya ini sudah tak terbendung lagi oleh lawa-lawanya, saat digelar Latber 5 P4SI pengcab Surabaya (1/8) sejak babak pertama sudah melesat di posisi teratas, sehingga juri selalu memberi bendera penuh, tentu tidak terkejut jika pada akhirnya dinyatakan sebagai juara I. Sementara 5 ekor puter andalan Abah Ainin Sidoarjo mendominasi di jajaran 15 besar.

Juara 1, II dan III
Abd Latif Surabaya sukses antarkan Lamborgini juara

Lamborgini seminggu lalu yang berhasil menyebet juara I Liga puter putaran pertama di Madiun (26/7) tentu tak tertandingin ketika turun di tingkat Latber, apalagi kondisinya memang stabil sehingga layak dinyatakan sebagai pemenang pertama. Sementara Abah Ainin pemilik MA bird farm Sidoarjo yang turun full tim mampu menunjukan kualitas andalanya sehingga banyak mencuri perhatian dan mendominasi juara.
Kandas burung favorit MA BF mampu menyebet juara III, Sadam menduduki posisi ke V, ICA meraih rangking VII, Sanji menempati urutan ke X dan Puja berada di deretan ke XIV.

Juara IV, V dan VI

Tentu keberhasilan ini membuat bangga H Ainin, apalagi saat turun mengajak keluarga anak dan istri. “Ya ini kan hobi sama dengan hiburan, ya sekalian refresing sama keluarga,” ujar Ainin. Bahkan tak jarang istrinya empat ikut-ikut teriak menyebut nomor gantangan ketika burung andalan suaminya bunyi.

Joko saat dirayakan sahabatnya di gantangan puter IBM

Latber ke 5 ini memang tidak jauh berbeda dengan Latber-Latber sebelumnya yang sudah rutin tiap hari Sabtu digelar P4SI Surabaya di gantangan IBM Jl Mastrip 5 Surabaya, hanya saja kualitas burung yang diturunkan saat ini cukup bagus-bagus, takut banyak burung yang tidak terpantau dengan maksimal akhirnya di babak ke 2 Puji Kristianto koordinator lapangan langsung memutuskan untuk membagi 3 blok dari semula hanya 2 blok. “Langkah ini kita ambil biar burung-burung dapat terpantau secara maksimal karena banyak burung bagus yang turun,” ujar Puji yang juga bertugas sebagai perumus atau perekap nilai.

MA bird farm Sidoarjo borong 5 juara

Seperti Ki Lurah andalan Abah Carik Sidoarjo, Paku Mas dubutan baru MJ BF, Herosima jagoan baru Rendra, Pring Ori milik Amin, Pelor dan Sakera burung favorit Komari serta Kyai Bromo punya M Isroil Sidoarjo.

Peraih juara XI sampai XV foto bersama

Untuk Latber yang sudah rutin dilaksanakan diakui Subiantono ketua P4SI pengcab Surabaya, kualitas burung kian meningkat dari Latber ke Latber berikutnya, bahkan Latber yang digelar di gantangan khusus puter IBM ini juga memanarik minat puter mania tidak hanya dari Surabaya, tetapi juga daerah lain ikut ambil bagian, termasuk yang baru hadir malam ini tim dari Mojokerto.

Budi Pamoedji menyerahkan doorprize utama dari PT Asuransi Bakti Bhayangkara

Dengan semakin meningkatnya kualitas burung yang turun, akhirnya P4SI memutuskan untuk menggelar 2 event setiap minggunya. Latber tetap diadakan hari Sabtu dan peserta bebas menurunkan jagoanya, meskipun sudah juara berulang kali, tinggal lihat kondisi saat turun mampu kerja secara maksimal atau tidak.

Juara VII, VIII dan X

Sementara untuk Gantang Bareng setiap hari Rabu ini diharapkan hanya burung-burung pemula atau burung yang belum berprestasi 10 besar.
“Sehingga selain untuk melatih mental juga sebagai uji coba burung-burung pemula, dan memberikan kesempatan untuk mereka yang mencoba turun arena, jadi kalau sama-sama pemula kan tidak minder (rendah diri),” tandas Subik.

Latber ke 5 juga terasa istimewa, karena Joko dari Bangkalan pemilik Joker BF yang kebetulan berulang tahun tepat 1 Agustus ini dirayakan para sahabatnya yang sama-sama hobi burung puter tepat saat lomba akan dimulai, tidak hanya tiup lilin tetapi juga mendapat siraman air sebagai rasa bersahabatan. AB-UTE

Tinggalkan Komentar

Advertisement