Loading Posts...

Advertisement

 

P4SI Surabaya Geber Latihan di Arena Baru, Kinanti Kembali Juara

SURABAYA, agrobisburung.com – Latber 2 yang digeber/digelar Perkumpulan Penggemar & Pelestari Puter Seluruh Indonesia (P4SI) pengcab Surabaya terasa istimewa, karena latber tersebut bersamaan dengan pembukaan arena baru khusus gantangan Puter IBM BC di Jl Mastri 5 Surabaya. Event yang diikuti 66 peserta kembali mengantarkan Kinanti andalan Rendra Surabaya meraih juara I.

Para Jawara Latber 2 P4SI foto bersama.

Burung yang memakai ring Mr Star 002 sebelumnya di Latber 1 juga keluar sebagai juara I di sesi pertama. Kali ini Kinanti benar-benar tampil maksimal dengan menempati gantangan no 01 juga bisa tampil diurutan pertama. Juara 2 gantangan no 25 Jokotole milik Modures, juara 3 dan 4 diborong jagoan Latif yaitu Kunanti dan Android.

Panitia dan juri P4SI di arena khusus Puter IBM

Menurut Subiantono ketua P4SI pengcab Surabaya, Latber ke 2 ini sengaja ingin menampilkan gantangan baru khusus Puter di arena IBM BC sehingga nantinya tidak mengganggu event lain di IBM dan bisa dipakai kapanpun. “Tidak hanya untuk Latber bahkan harian untuk gantang bersama atau memantau calon gacoan bisa dipakai sewaktu waktu, ” ujar pemilik Wanoro Seto Bird Farm.

Rendra menerima tropi dari ketua P4SI Surabaya setelah sukses antarkan Kinanti

Bahkan untuk menyajikan yang terbaik para pengurus P4SI Surabaya rela lembur hingga larut malam dan sampai menjelang lomba mulai masih dilakukan perbaikan sehingga sedikit terlambat dari rencana, tetapi semua peserta puas dan lokasinya sangat representatif untuk arena Puter.

Latif borong juara 3 dan 4 Latber 2 P4SI
Semar Gede Sidoarjo antarkan jagoan baru

Tetapi ke depan untuk acara Latpres atau Lomba besar tetap menggunakan arena utama gantangan IBM yang digunakan untuk Latber I. “Yang penting kita bisa menyalurkan hobi dan tidak terganggu dengan acara hobi yang lain,” jelas Subik.

Joko Jombrot Sidoarjo ikut ambil bagian

Gelaran Puter di arena IBM ini sudah mampu menarik penghobi, sehingga tidak hanya datang dari Surabaya, tetapi juga dari Sidoarjo, Gresik dan sekitarnya bahkan dari Bangkalan dan Pamekasan Madura ikut meramaikan. Apalagi tempatnya cukup strategis dekat jalan raya dan pintu tol Warugunung dan Gunungsari Surabaya.

Arena gantangan Puter IBM baru semangat baru

Mengingat P4SI Surabaya sudah memiliki arena khusus di IBM, maka jadwal rutin sudah ditetapkan setiap hari Sabtu Malam pukul 18.00 Wib hingga selesai akan digelar Latber. AB-UTE

Suasana kebersamaan untuk gantangkan Puter jadi ajang saling mengenal sesama penghobi

Tinggalkan Komentar

Advertisement